Usai Terima SK, Pelantikan Pengurus dan Anggota HPI Babel Akan Digelar 10 November 2018

98 jurnalis media cetak, online, televisi dan radio yang tergabung dalam HPI Babel.

Usai Terima SK, Pelantikan Pengurus dan Anggota HPI Babel Akan Digelar 10 November 2018
Istimewa
Pengurus dan anggota HPI Babel usai pemberian SK di Rumah Media Kompleks Perkantoran Babel, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM - Menyusul terbitnya surat keputusan pengangkatan DPW Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel pada 3 September 2018 lalu, dalam waktu dekat akan digelar pelantikan pengurus dan anggota periode 2018-2023.

Sampai SK pengurus dan anggota itu dibagikan pada Jumat (14/9/2018), tercantum 98 jurnalis media cetak, online, televisi dan radio yang tergabung dalam HPI Babel.

Kondisi tersebut membuat DPP HPI bangga dan langsung memberikan SK kepada HPI Babel untuk pertama kalinya dari 9 daerah yang membentuk organisasi pers serupa.

"Ketum HPI Maskur Husain memberikan apresiasi dan berjanji akan membantu HPI Babel dalam acara pelantikan pada 10 November nanti. Saya minta kepada pengurus dan anggota untuk tetap menjaga kekompakan dan bekerja dengan baik. Tunjukkan etika kerja pers yang benar," kata Ketua HPI Babel Rikky Fermana, Sabtu (15/9/2018).

Saat pertemuan bersama puluhan jurnalis di Rumah Media Kompleks Perkantoran Gubernur Babel, Rikky menekankan mengenai kerja jurnalistik anggota HPI.

Dia menyebutkan jurnalis yang dalam HPI Babel agar tetap menjunjung tinggi etika saat peliputan, memperkenalkan identitas diri serta berlaku sopan.

"Kalau ada yang menyinggung soal kartu kompetensi, silakan sampaikan kepada pengurus, agar dapat diselesaikan secara baik-baik," tegasnya.

Pada kesempatan itu Rikky menyampaikan rencana pelantikan pengurus dan anggota HPI Babel akan digelar pada 10 November 2018, yang juga dihadiri pengurus DPP HPI.

Sejauh ini, sudah ada 13 orang Dewan Kehormatan HPI Babel yang menyatakan dukungan untuk segera dilakukan pelantikan.

"Dewan Kehormatan HPI Babel berasal dari beragam profesi, ada pengacara, pimpinan DPRD, dan politikus," ujarnya.

Penulis: Alza Munzi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved