Pemprov Babel Dapat Dua Unit Bus Sekolah Senilai Rp 600 Juta

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali mendapatkan bantuan dua unit bus sekolah senilai Rp 600 juta

Pemprov Babel Dapat Dua Unit Bus Sekolah Senilai Rp 600 Juta
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi saat meninjau bus sekolah yang diberikan perusahaan tambang, di Terminal lama Bandara Depati Amir, Senin (17/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali mendapatkan bantuan dua unit bus sekolah senilai Rp 600 juta dari perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan melalui Coorporate Social Responsibility (CSR).

Penyerahan dua unit bus dari PT Bangka Serumpun, PT Sariwiguna Bina Sentosa, PT Mitra Stania Prima, PT Prima Timah Utama dilakukan usai upacara peringatan hari perhubungan nasional ke 47 di Halaman Terminal lama Bandara Depati Amir, Senin (17/9/2018).

Bus berwarna kuning berkapasitas 40 orang, dengan jumlah bangku 24 dan pegangan untuk berdiri. Bus ini juga dilengkapi dengan berbagai perlengkapan seperti kotak P3K dan peralatan

Sekretaris Daerah Babel, Yan Megawandi yang menerima secara langsung ini berharap akan lebih banyak perusahaan yang tergerak untuk memberikan bantuan bus sekolah ini.

Saat ini Pemprov Babel sudah menerima 11 unit bus sekolah dari berbagai perusahaan, dari total 60 bus sekolah yang dibutuhkan untuk seluruh wilayah Babel.

"Kita menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan untuk pengadaan bus sekolah bagi anak-anak dan adek kita supaya bisa lancar, aman dan tepat waktu," katanya.

Ia berharap kedepannya, akan lebih banyak lagi perusahaan yang dapat memberikan bantuan ini.

"Kita berharap akan lebih banyak perusahaan yang memberikan uluran tangan membantu pengadaan bus sekolah di Babel, untuk membantu trasnportasi pendidikan bagi seluruh wilayah di Babel," harap Yan.

Bus-bus sekolah ini nantinya akan diperuntukkan di daerah-daerah yang belum terjangkau transportasi publik.

"Operasional dari kita, tapi ini untuk kabupaten/kota. Secepatnya kita gunakan," katanya.

Perwakilan dari salah satu perusahaan PT Bangka Serumpun, Sendy Andika berharap bus yang diberikan ini memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya dunia pendidikan.

"Harga bus sekitar Rp 600-700 juga, kita bergabung dengan PT Sariwiguna Bina Sentosa untuk memberikan satu bus. Kita berharap ini bisa bermanfaat dengan baik, dirawat, sehingga bisa membantu adek-adek untuk sekolah lebih aman dan nyaman," harapnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved