Ujar Kebencian Amirul Mukminin Divonis 1 Tahun Penjara

Dari pesan yang dikirimnya, ia menulis pesan dengan banyak kata-kata umpatan yang tertuju pada pemerintahan Presiden RI Joko Widodo.

Ujar Kebencian Amirul Mukminin Divonis 1 Tahun Penjara
bangkapos/adinda Rizki Amanda
Amirul Mukminin saat di ruang sidang 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM -- Amirul Mukminin divonis kurungan penjara selama 1 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Pangkalpinang atas kasus ujaran kebencian yang dilakukannya waktu lalu, Senin (17/8/2018).

Pada tanggal 21 Mei 2018 Amirul diundang ke dalam grup WhatsApp bernama BABEL#2019GANTIPRESIDEN oleh salah satu admin grup. Kemudian keesokan harinya pada tanggal 22 Mei 2018 ia mengirimkan pesan di grup tersebut.

Dari pesan yang dikirimnya, ia menulis pesan dengan banyak kata-kata umpatan yang tertuju pada pemerintahan Presiden RI Joko Widodo.

Atas perbuatannya ia ditangkap pada tanggal 25 Mei 2018 di kediaman rumahnya jalan KH. Ahmad Dahlan Kampung Keramat Kota Pangkalpinang.

"Atas perbuatan terdakwa dijatuhkan hukuman penjara selama 1 tahun dengan denda sebesar Rp.2 juta apabila denda tidak dibayar maka diganti dengan kurungan penjara selama 1 bulan"kata ketua hakim Sri Endang saat membacakan amar keputusan.

Diakhir persidangan ketua hakim juga memberikan kesempatan baik kepada terdakwa dan penuntut umum dalam menanggapi sidang putusannya kali ini.

"Atas keputusan ini terdakwa boleh menerima, Fikir-fikir atau menyatakan banding hal yang sama diberikan juga kepada penuntut umum"kata ketua diakhir persidangan.

Didampingi penasehat hukum terdakwa memilih Fikir-fikir. Sidang dipimpin oleh ketua hakim Sri Endang dan didampingi anggota hakim Siti Hajar Siregar dan Corry Oktarina di ruang Tirta PN Pangkalpinang.

Penulis: tidakada022
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved