Inilah 14 Program Prioritas RPJMD Kota Pangkalpinang 2018

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang telah melakukan revisi terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

Inilah 14 Program Prioritas RPJMD Kota Pangkalpinang 2018
Bangka Pos / Edwardi
Plt Walikota Pangkalpinang, M Sopian saat memberikan sambutan dalam rapat Paripurna Istimewa dalam rangka perayaan Hari Jadi ke 261 Kota Pangkalpinang, Senin (17/09/2018) di ruang sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang telah melakukan revisi terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pangkalpinang tahun 2018.

Ada 14 program prioritas dalam revisi RPJMD Kota Pangkalpinang 2018.

Hal ini diungkapkan Plt Walikota Pangkalpinang, M Sopian saat memberikan sambutan dalam rapat Paripurna Istimewa dalam rangka perayaan Hari Jadi ke 261 Kota Pangkalpinang, Senin (17/09/2018) di ruang sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang.

"Tahun 2018 ini merupakan tahun terakhir dari pelaksanaan RPJMD Kota Pangkalpinang, untuk mewujudkan Pangkalpinang yang lenih maju kita telah merevisi RPJMD tersebut berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pangkalpinang Nomor 4 Tahun 2018," katanya.

Dilanjutkannya, dalam revisi RPJMD yang telah dilakukan, Pemkot Pangkalpinang ini telah merencanakan prioritas pembangunan yang dititikberatkan pada 14 prioritas program pembangunan yang harus diselesaikan.

"Kita menyadari bahwa masih banyak tantangan dan permasalahan pembangunan Kota Pangkalpinang yang harus kita hadapi, seperti masalah banjir dan air genangan, masalah kepenuhsesakan kota, kawasan kumuh, dan permasalahan tata ruang yang semakin kompleks yang harus kita selesaikan," ujarnya.

Diharapkannya seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi dalam membangunan dan mengembangkan Kota Pangkalpinang menjadi lebih baik dan maju dengan berbagai fasilitas-fasilitas pelayanan masyarakat.

"Mari kita wujudkan kemajuan menuju masa depan Pangkalpinang yang gemilang yaitu terwujudnya kehidupan masyarakat yang makin maju, mandiri, sejahtera, demokratis dan berkeadilan. Pangkalpinang Pangkal kemenangan, tempat mengabdi menuju kejayaan," tukasnya.

14 Program Prioritas RPJMD Kota Pangkalpinang 2018 :

1. Pemerataan kualitas pendidikan, pendidikan vokasional dan akademi komunitas.
2. Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.
3. Peningkatan pemberdayaan perempuan pengurangan kemiskinan dan penyandang masalah sosial.
4. Pemantapan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.
5. Pengembangan industri unggulan.
6. Pengembangan perekonomian, koperasi dan UKM berbasis pariwisata.
7. Peningkatan iklim investasi.
8. Pemgembangan industri,
9. Pariwisata dan budaya.
10. Pembangunan berbasis satu milyar satu kelurahan, satu milyar satu kecamatan.
11. Penguatan perencanaan pembangunan daerah dan tata ruang.
12. Peningkatan pembangunan infra struktur publik; peningkatan kualitas lingkungan hidup.
13. Peningkatan pelayanan publik.
14. Perwujudan good govermance dan clean goverment.

(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved