LPP RRI Gelar Pemilihan Bintang Radio Indonesia, Harianto Sayangkan Babel Masih Minim Peserta

Pemilihan Bintang Radio Indonesia 2018 ini diikuti sebanyak 31 peserta dari berbagai daerah di Pulau Bangka sedangkan dari Pulau Belitilung

LPP RRI Gelar Pemilihan Bintang Radio Indonesia, Harianto Sayangkan Babel Masih Minim Peserta
Bangka Pos / Nurhayati
Para peserta yang ikut Pemilihan Bintang Radio Indonesia 2018 yang berlangsung Selasa (18/9/218) di LPP RRI Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKA.COM,BANGKA--Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sungailiat mengelar Pemilihan Bintang Radio Indonesia 2018 yang berlangsung selama dua hari Selasa (18/9/218) hingga Rabu (19/9/2018) di LPP RRI Sungailiat.

Pemilihan Bintang Radio Indonesia 2018 ini diikuti sebanyak 31 peserta dari berbagai daerah di Pulau Bangka sedangkan dari Pulau Belitung tidak mengirimkan pesertanya.

Kegiatan Pemilihan Bintang Radio Indonesia diadakan untuk mencari penyanyi terbaik yang akan disiapkan mengikuti bintang radio RRI tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta nanti.

Diakui Kepala LPP RRI Sungailiat jumlah peserta yang ikut pemilihan bintang radio di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih sedikit dibandingkan dari daerah lain.

"Jumlah peserta ini yang kami mohon maaf agak bertanya-tanya apa minat penyanyi di Provinsi Kepulaian Bangka Belitung ini kurang atau apa karena terbentur transportasi untuk sampai ke Bangka ini," ungkap Harianto kepada bangkapos.com.

Namun kendati jumlah peserta minim, ia berharap kualitas penyanyi yang dihasilkan dari pemilihan bintang radio di Babel bisa melebihi provinsi lain sehingga bisa berhasil menjadi pemenang di tingkat nasional.

Untuk strategi ke depan guna mencari penyanyi berbakat ini pihak RRI juga akan meminta bantuan pemerintah untuk memfasilitasi para peserta yang ikut di daerah masing-masing.

"Silahkan dari daerah kirim wakil-wakilnya atau pola yang kita lakukan bergeser misalnya Belitung kita mengadakan audisi saja yang terbaik akan mewakili Belitung. Kemudian di Bangka Induk,Bangka Tengah Bangka Selatan Bangka Barat misalnya pesertanya banyak kita ambil 10 orang masing-masing daerah. Tadi ada 70 orang peserta yang menjadi terbaik di daerahnya masing-masing untuk ikut bintang radio di RRI. Itu strategi ke depan," harap Harianto.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka Boy Yandra mewakili Bupati Bangka memberikan apresiasi kepada LPP RRI Sungailiat yang mengelar pemilihan bintang radio ini.

Kegiatan tersebut menjadi wadah agar remaja memiliki kreasi dan prestasi.

"Kami mendukung program LPP RRI baik dinas pendidikan maupun Dinas DP2KBP3A. Kami dari DP2KB3A memiliki program Dekela yakni Desa Kelurahan Layak anak yang dibentuk tahun 2017. Sayangnya jumlah peserta bintang radio ini minim padahal remaja kita ini banyak yang minat seni cuma tidak tersalurkan dengan ada kegiatan ini bisa disalurkan," ungkap Boy Yandra.

Untuk itu ia juga akan berkoordinasi dengan gubernur agar setiap kabupaten membuat fakta integritas kalau ada lomba bisa dibiayai oleh kabupaten masing-masing.

Selain itu juga ia akan berkoordinasi dengan bupati yang baru nanti agar pihaknya bisa bekerjasama dengan LPP RRI Sungailiat.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved