NIK Bermasalah, Tiga Calon Pelamar Tes CPNS Melapor ke Dukcapil Pangkalpinang

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Pangkalpinang sampai saat ini baru menerima laporan dari 3 orang calon pelamar tes CPNS

Bangka Pos / Edwardi
Kepala Dukcapil Pangkalpinang, Armada sedang melayani masyarakat yang berkonsultasi mengurus dokumen kependudukan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Pangkalpinang sampai saat ini baru menerima laporan dari 3 orang calon pelamar tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang nomor NIK (Nomor Induk Kependudukan) tidak terhubung (connec) dengan nomor Kartu Keluarga (KK), sehingga yang bersangkutan belum bisa mendaftarkan diri mengikuti tes CPNS secara online.

"Memang ada tiga orang kemarin melapor ke saya, mereka ingin mendaftar ikut tes CPNS secara online, dimana antara NIK dan nomor KK nya tidak connec. Saya juga tidak mengerti mengapa bisa tidak connec, apa mungkin server mereka yang overload, kalau saya cek data disini tidak ada masalah, nomor NIK dan KK-nya benar jadi kita update secara manual, lalu dua-tiga hari lagi mereka kita minta datang lagi ke Dukcapil," kata Armada, Kepala Dukcapil Pangkalpinang yang ditemui Bangkapos.com, Selasa (18/09/2018) di kantornya.

Diakuinya, memang ada keinginan untuk menanyakan langsung ke Dirjen Dukcapil di Jakarta apa penyebab masalahnya, padahal mereka secara resmi dan prosedur sudah terdaftar sebagai penduduk Kota Pangkalpinang.

" Kalau nomor KTP nya ganda nggak mungkin karena buktinya e-KTP nya bisa dicetak, kalau nomor KTP ganda maka nggak mungkin bisa dicetak e-KTP nya," imbuhnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan mencobaembantu update secara manual, apabila masih macet juga apakah mungkin ada masalah di jaringan internetnya atau apa,, apa server di kementrian yang overload saat mendaftarnya," jelasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved