Pameran UMKM Senilai 100 Juta Telah Dilaksanakan, Kadis Kaharudin Bantah Tudingan Mehoa

Kegiatan lawatan pameran Produk UMKM di Yogyakarta ternyata telah dilaksanakan oleh Disperindagkop pada April 2018 lalu

Pameran UMKM Senilai 100 Juta Telah Dilaksanakan, Kadis Kaharudin Bantah Tudingan Mehoa
bangkapos/riki
Kepala Disperindagkop Bateng Kaharudin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM --  Kegiatan lawatan pameran Produk UMKM di Yogyakarta ternyata telah dilaksanakan oleh Disperindagkop pada April 2018 lalu, hal itu langsung disampaikan oleh Kepala Diaperindagkop Bangka Tengah Kaharudin, Selasa (18/9/2018).

Sebelumnya, pihak DPRD Bangka Tengah menganggap kegiatan itu membuang buang anggaran sampai menghabiskan anggaran hingga Rp 100 juta dengan kondisi daerah yang sedang defisit saat ini.

Pihak DPRD Bangka Tengah juga sebelumnya mengatakan telah membatalkan dan mencoret kegiatan lawatan pameran produk UMKM di Yogyakarta yang dilakukan oleh Disperindagkop Bateng dalam anggaran perubahan APBD 2018.

Ketua Komisi I DPRD Bangka Tengah Mehoa kembali menjelaskan dengan melihat kondisi daerah yang sedang defisit, sehingga dianggap kegiatan itu, terlalu besar memakai anggaran mencapai angka Rp 100 juta. Ia juga meminta menunda kegiatan itu.

Namun ternyata sambung Mehoa, pada April lalu pihak DPRD tidak mengetahui kegiatan itu telah dilaksanakan.

"Awalnya iya tidak ada mengatakan belum dilaksanakan, tetapi rupanya anggaran itu sudah dilaksanakan, lagian waktu pembahasan mereka tidak bilang kegiatan sudah dilakukan, tinggal bayar utang, itu anggaran untuk bayar utang,"kata Mehoa, Selasa (18/9/2018)

Mehoa menambahkan kegiatan itu telah dilaksanakan bulan April dan telah disampaikan jangan lagi dilaksanakan lagi diluar daerah namun lokal.

"Bulan April kemarin dilaksanakan. inti nya mereka setuju lain kali jangan di lakukan lagi pameran di luar, fokus dulu di lokal. Ketika pembahasan Kepala Dinasnya juga tidak hadir itulah, ini PPTKnya sendiri yang mengatakan kegiatan itu sudah dilaksanakan,"lanjutnya

Ia menambahkan bahwa pihaknya sudah meminta Dinas terkait saling bersatu padu untuk berkoordinasi untuk menciptakan setiap kegiatan yang dianggap bermanfaat bagi masyarakat dan tidak banyak menghabiskan anggaran.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved