RSUD Bateng Miliki Gedung Ponek dan Ruang Rawat Inap Kelas Satu

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh melakukan peresmian Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (Ponek) dan pelayanan ruang rawat inap kelas I

RSUD Bateng Miliki Gedung Ponek dan Ruang Rawat Inap Kelas Satu
Ist
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh melakukan peresmian Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (Ponek) dan pelayanan ruang rawat inap kelas I (Ruang Anggrek), pada Selasa (18/9/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh melakukan peresmian Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (Ponek) dan pelayanan ruang rawat inap kelas I ruang anggrek, pada Selasa (18/9/2018) di RSUD Bateng.

Dimana gedung Ponek ini di peruntukkan bagi pelayanan ibu melahirkan guna menekan angka kematian ibu dan bayi melahirkan di kabupaten bangka tengah dan sekitarnya.

"RSUD berupaya lebih baik lagi, berupaya untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit ini dengan diresmikannya gedung Ponek dan ruang anggrek kelas I ini. Dan insyaAllah kedepannya akan lebih baik lagi,"jelas Kadis Kesehatan Bahrun kepada wartawan, Selasa (18/9/2018)

Peresmian gedung Ponex dilakukan dengan pemotongan tumpeng serta pemotongan pita tanda diresmikannya gedung ponek dilanjutkan dengan pengecekan setiap sudut ruangan.

Sesudah itu Bupati beserta rombongan, melanjukan  peresmian gedung anggrek kelas I dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bangka Tengah dan dilanjutkan dengan pengunjungan pasien yang dirawat di gedung tersebut.

"Semoga RSUD bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi dengan pasilitas yang ada dan tenaga medis yang cukup saat ini. Hal ini di tunjukukkan dengan peresmian ruangan Ponex dan ruang rawat inap kelas I dan juga terus melakukan pembenahan baik secara fisik maupun tenaga medis guna memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat bangka tengah dan sekitarnya,"kata Ibnu Saleh, Selasa (18/9/2018)

Ia juga menyampaikan bahwa sejumlah dokter RSUD saat ini tengah melaksanakan pendidikan spesialis guna melengkapi formasi dokter spesialis sehingga nantinya di RSUD Bateng memiliki 21 orang dokter spesialis guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

"Selain itu adanya ruang kelas I tentunya diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi pasien di RSUD Bangka Tengah,"lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved