Formasi CPNS di Belitung Diperkirakan Baru Sebagian Penuhi Kebutuhan SDM

Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Belitung, Rabu (19/9/2018) sudah dibuka Di umumkan melalui media cetak Pos Belitung

Formasi CPNS di Belitung Diperkirakan Baru Sebagian Penuhi Kebutuhan SDM
Bangka Pos / Disa Aryandi
Bupati Belitung Sahani Saleh 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Belitung, Rabu (19/9/2018) sudah dibuka Di umumkan melalui media cetak Pos Belitung (Bangka Pos Group). Khusus untuk dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, ada ratusan Formasi telah diumumkan.

Tercatat 53 persen formasi yang keluar yaitu tenaga guru, 33 persen tenaga kesehatan dan 14 persen tenaga teknis atau 288 formasi secara keseluruhan.

Kabupaten Belitung sendiri, sebelumnya mengusulkan formasi CPNS tersebut ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 908 formasi.

Khusus untuk tenaga guru, diusulkan 383 formasi, tenaga kesehatan 165 formasi dan sisanya tenaga teknis.

"Tapi yang disetujui Pemerintah pusat hanya segitu (288 formasi). Kemarin kami sudah menganalisa kebutuhan di masing-masing SKPD, karena untuk menunjang kinerja pemerintah. Kalau melihat kondisi sekarang, berkemungkinan kebutuhan SDM nya masih kurang," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co.

Kata Sanem, dengan adanya formasi ini diperkirakan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) mengalami penambahan dan tidak mengalami kekurang seperti kemarin, apabila seluruh formasi yang dibuka tersebut terisi secara keseluruhan.

"Ya paling tidak bertambah lah SDM nanti nya setelah seleksi CPNS ini. Yang kita tidak ada itukan sekarang, kelautan, kehutanan, pertambangan, dan tenaga guru SMA, itu sudah ditarik ke Provinsi semua," ucapnya.

Sanem mencontohkan, kekurangan SDM ini misalkan di tenaga kesehatan, saat ini dibutuhkan tenaga perawat gigi, namun yang ada saat ini hanya perawat umum. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved