Jangan Khawatir Lulusan UT Bisa Daftar CPNS 2018

Umi Kalsum mengatakan lulusan Universitas Terbuka (UT) tetap bisa mengikuti seleksi CPNS 2018

Jangan Khawatir Lulusan UT Bisa Daftar CPNS 2018
Bangkapos.com/Resha
Mahasiswa UT berkunjung ke Kantor Bangka Pos dalam rangka kegiatan Pelatihan Jurnalistik, Senin (8/6/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Dinas Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Umi Kalsum mengatakan lulusan Universitas Terbuka (UT) tetap bisa mengikuti seleksi CPNS 2018.

"Boleh untuk Mahasiswa UT asal memenuhi formasi yang telah ditetapkan Menpan, Universitas yang kuliahnya jarak jauh dan diakui memang hanya UT," kata Umi, Rabu (19/9/2018).

Ia mengatakan untuk mendaftarkan diri menjadi CPNS pada katagori umum di tingkat daerah tidak ada persyaratan khusus terkait universitas sebelumnya. Namun, untuk beberapa kementerian lembaga memang ada yang disyaratkan bahwa Universitas maupun jurusan harus memiliki akreditasi A.

"Kalau di daerah enggak ada syaratnya harus universitas negeri atau swasta, atau akreditasinya harus A atau B. Tapi ada memang beberapa kementerian lembaga mensyaratkan itu," ujarnya.

Kendati demikian, bagi masyarakat yang ikut seleksi CPNS menggunakan katagori khusus yakni cumlaude memang disyaratkan kampus dan jurusan harus berakreditasi A.

"Kalau yang katagori khusus cumlaude, memang ada syaratnya harus dari universitas dan jurusan yang terakreditasi A," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat bisa mulai melakukan pendaftaran pada 26 September mendatang. Pihaknya, juga telah mengumumkan formasi yang dibutuhkan untuk seleksi CPNS tahun ini.

Pemerintah Provinsi Babel mendapatkan 270 formasi dari Menpan, yang terdiri dari 181 tenaga pendidik, 59 formasi tenaga kesehatan, dan 30 tenaga teknis.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved