CPNS 2018 - Kementerian Keuangan Rekrut 597 CPNS, Pelamar Lulus Ditempatkan di Lembaga Ini

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merekrut 597 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Tahun 2018.

CPNS 2018 - Kementerian Keuangan Rekrut 597 CPNS, Pelamar Lulus Ditempatkan di Lembaga Ini
mamikos
CPNS 2018 

BANGKAPOS.COM - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengumumkan perekrutan 597 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Tahun 2018.

Dilansir TribunWow.com dari website resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id, hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kemenkeu yang juga Ketua Panitia Seleksi CPNS Kemenkeu 2018, Hadiyanto, dalam pengumumannya, Rabu (19/9/2018).

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 40 CPNS untuk Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan sisanya 519 untuk Non DJBC,” jelasnya.

Selain itu, tutur Hadianto, dari 597 CPNS yang akan direkrut itu sebanyak 542 CPNS akan direkrut melalui formasi umum, sedangkan sisanya 55 CPNS direkrut dari jalur khusus.

Baca: CPNS 2018 - Kementerian PUPR Buka 1.000 Formasi CPNS, Ini Syarat dan Jabatan yang Akan Ditempati

Menurutnya, CPNS yang direkrut itu akan ditempatkan di Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC), Sekretariat Jenderal (Setjen), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPBN), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), Badan Kebijakan Fiskal (BKF), dan Badan Pendidikan dan Pelatikan Keuangan (BPPK).

Sedangkan untuk kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, sebagian besar adalah lulusan pendidikan Diploma III (D3) dari berbagai bidang studi.

Di antaranya adalah untuk mengisi jabatan Pengelola Keuangan, Pengelola Administrasi Pemerintah, Pengelola Data, Pengelola Laboratorium, Pengelola Teknologi Informasi, Teknisi Laboratorium, dan Operator Komputer Grafis.

Selain itu, bagi lulusan Strata Satu (S1), dapat melamar untuk mengisi jabatan Analis Hukum, Analis Kerja sama, Analis Keuangan, Analis Pendidikan, Analis Publikasi, Analis Sistem Informasi, dan Analis SDM.

Baca: CPNS 2018 - Lulusan SMA Bisa Melamar CPNS Kejaksaan RI, Simak Persyaratannya

“Pendaftaran dilaksanakan secara online mulai tanggal 26 September-2 Oktober 2018 melalui akun http://sscn,bkn.go.id,” jelasnya.

Diketahui, seleksi Kemenkeu ini akan dilaksanakan di beberapa daerah di Indonesia, yaitu:

a. Medan

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved