Breaking News:

Gubernur Babel, Erzaldi Roesman Kaget Sampah di PPI Muara Sungai Batu Rusa Menumpuk

Gubernur Babel, Dr H Erzaldi Rosman melakukan inspeksi mendadak (sidak) di PPI Muara Sungai Batu Rusa, Jumat (21/09/2018).

Penulis: edwardi | Editor: M Zulkodri
Bangka Pos / Edwardi
Gubernur Babel, Dr H Erzaldi Rosman melakukan inspeksi mendadak (sidak) di PPI Muara Sungai Batu Rusa, Jumat (21/09/2018 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Babel, Dr H Erzaldi Rosman melakukan inspeksi mendadak (sidak) di PPI Muara Sungai Batu Rusa, Jumat (21/09/2018).

Sidak ini dilakukan karena gubernur menerima laporan masyarakat yang mengeluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah dan plastik di area PPI Muara Sungai Batu Rusa.

Dalam sidak tersebut, Gubernur Babel Erzaldi menegur keras Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Babel yang dianggap kurang koordinasi dalam pengelolaan PPI.

Erzaldi mengatakan tidak semestinya sampah-sampah dibiarkan menumpuk terlalu lama.

"Mengapa sampah-sampah ini sudah lama dibiarkan saja, kalau cepat dikoordinasikan sebentar lah untuk mengangkat sampah-sampah ini," kata Erzaldi.

Erzaldi mengaku terkejut karena baru mengetahui wewenang pengelolaan PPI belum diserahterimakan dari pemkot Pangkalpinang kepada Pemprov Babel.

Padahal berdasarkan amanat UU No 23 Tahun 2014, PPI Muara Sungai Batu Rusa menjadi aset yang beralih kewenangannya ke provinsi.

"Mau wewenang siapa saja, ini merupakan tanggungjawab kita bersama, masyarakat. Kita harus punya rasa memiliki karena bagaimanapun rumah kita disini," tegasnya.

Sementara itu Kepala DKP Babel Dasminto berjanji untuk segera menindaklanjuti arahan gubernur.

"Kita akan gotong- oyong Insya Allah akan dilakukan reguler, dan tadi sesuai arahan pak Gubernur, Pos Pengawas DKP akan dipindahkan ke lokasi tumpukan sampah supaya nanti masyarakat segan dan tidak membuang sampah lagi disini," katanya.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved