Ketua DPRD Bangka Pastikan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 27 September 2018

Pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Bangka, Mulkan dan Syahbudin dipastikan akan dilaksanakan, Kamis (27/9/2018)

Ketua DPRD Bangka Pastikan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 27 September 2018
Bangka Pos/ Nurhayati
Ketua DPRD Bangka, Parulian 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Bangka, Mulkan dan Syahbudin dipastikan akan dilaksanakan, Kamis (27/9/2018) 

Hal ini dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian Napitupulu, Senin (24/09/2018).

Dikatakan Parulian sebelumnya DPRD Kabupaten Bangka sudah mendatangi Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia untuk memastikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka terpilih.

Pasalnya saat ini Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang lama yakni H Tarmizi Saat bersama Rustamsyah sudah mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dan DPRD Babel pada pemilu legislatif sebelum akhir masa jabatan mereka yang berakhir tanggal 25 September ini.

Sedangkan saat ini Sekda Bangka juga jabatannya masih pejabat pelaksana tugas (Plt).

"DPRD datang ke Kementerian Dalam Negeri kami mengusulkan kalau bisa pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dimajukan atau dipercepat mengingat bupati dan wakil bupati yang lama habis masa jabatannya tanggal 20 September. Kalau menunggu bulan Desember kapan lagi sementara penggunaan perubahan anggaran ini harus digunakan terakhir sampai Desember ini," jelas Parulian kepada bangkapos.com, Senin (24/9/2018) di Kawasan Industri Jelitik.

Untuk itu pihaknya mencari solusi dengan menemui Kementerian Dalam Negeri supaya pada tanggal 27 September 2018 ini sudah dilantik Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih.

"Secepatnya pada tanggal 27 September ini sudah dilantik di Kantor Gubernur Babel. Kita mendatangi kementerian itu atas nama DPRD karena fungsi DPRD adalah pengawasan sekarang kalau bupati tidak ada, apa yang kita awasi. Kita mengawasi kinerja dari bupati. Kalau menunggu sampai Desember pada tanggal 25 sudah tutup anggaran. Sedangkan dilantik itu belum tahu, tanggal berapa ada kemungkinan Maret informasi yang kita dapatkan dari kementerian. Sementara tahun anggaran selesai harus pertanggungjawaban Bupati dan Wakil Bupati Bangka," ungkap Parulian.

Menurutnya, sejauh ini juga tidak ada gugatan dari pihak manapun terhadap perolehan suara Bupati dan Wakil Bupati Bangka terpilih.
"Biasanya sengketa pilkada itu terjadi apabila selisih suara hanya dua persen kalau di atas itu tidak ada gugatan," kata Parulian.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved