Breaking News:

Bahar Buasan Dorong Agar 2 Daerah di Pulau Bangka Segera Dijadikan KEK Babel

Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan mendorong agar 2 kawasan di Pulau Bangka yaitu Sungailiat dan Tanjung Gunung jadi KEK

Penulis: M Zulkodri | Editor: M Zulkodri
istimewa
Anggota DPD RI dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan mendorong agar 2 kawasan di Pulau Bangka yaitu Sungailiat dan Tanjung Gunung segera dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Saat ini di Babel, baru di Tanjung Kelayang, Belitung yang sudah menjadi KEK.

Hal tersebut, dikatakan Bahar, tidak lepas dari keindahan alam yang dimiliki oleh Babel. Tak hanya itu, Bahar menilai, saat ini pariwisata merupakan industri terbesar di dunia.

"Belitung sudah ditetapkan sebagai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) di Tanjung Kelayang. Di Bangka, sedang proses administrasi ada 2 KEK, yaitu Sungailiat dan Tanjung Gunung," kata Bahar, Selasa (25/9/2018).

"Kita tahu Bangka Belitung memiliki alam yang begitu luar biasa dan kita juga tahu industri terbesar di dunia adalah pariwisata," lanjutnya.

Sebagai anggota Komite II DPD RI, Bahar berharap bila kedua daerah tersebut segera dijadikan KEK. Alasannya, agar transformasi ekonomi Babel bisa segara dilakukan supaya bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

"Saya selaku anggota DPD RI dari Komite II, sangat mendukung transformasi ekonomi Babel ini untuk menuju rakyat lebih sejahtera," tutur Bahar.

Bila Sungailiat dan Tanjung Gunung sudah menjadi KEK, lanjut Bahar, kedua daerah tersebut akan lebih mudah diberdayakan untuk menjadi kawasan pariwisata yang menunjang perekonomian masyarakat.

Karenanya, dia mengajak semua pihak untuk mendukung kedua daerah agar segera ditetapkan menjadi kawasan ekonomi khusus.

"Salah satunya potensi pariwisata kita yang begitu luar biasa tadi harus kita berdayakan, bagaimana peranan kita, bagaimana kita melakukan itu, perlu ada sebuah transformasi," tutupnya.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved