Harga Komoditi Semakin Terpuruk, DPRD Babel Janji Bantu Masyarakat

Anjloknya sejumlah komoditi pertanian di Bangka Belitung membuat perekonomian masyarakat petani dan nelayan di Bangka Belitung ikut terpuruk.

Harga Komoditi Semakin Terpuruk, DPRD Babel Janji Bantu Masyarakat
Bangka Pos
Perwakilan pendemo bertemu Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya didampingi Wakil Ketua Hendra Apollo, Dedy Yulianto dan Anggota DPRD Babel Bong Ming Ming membahas harga komoditi unggulan Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA POS - Anjloknya sejumlah komoditi pertanian di Bangka Belitung membuat perekonomian masyarakat petani dan nelayan di Bangka Belitung ikut terpuruk.

Harga karet, lada dan sawit turun drastis. Meski sudah dilakukan berbagai upaya menaikkan harga, namun hingga saat ini tak kunjung membaik. Malah harga komoditi pertanian ini semakin terpuruk.

Melihat dan merasakan kondisi ini, masyarakat petani, nelayan, mahasiswa dan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) turun menyuarakan aspirasi masyarakat.

Mereka mendesak pemerintah dan DPRD Babel segera turun tangan. Jangan sampai, kondisi ini kian parah dan menyebabkan perekonomian masyarakat semakin buruk.

Perwakilan massa masing-masing menyampaikan aspirasinya. Tak hanya soal harga komoditi pertanian yang turun, masalah pertambangan yang mengganggu hak nelayan mencari ikan pun disampaikan.

Hadir menerima massa di Ruang Paripurna DPRD Babel, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya didampingi Wakil Ketua Hendra Apollo, Dedy Yulianto dan Anggota DPRD Babel Bong Ming Ming.

Didit menyampaikan, harga karet Bangka Belitung memiliki Perda penyangga harga karet.

Untuk membantu petani karet, akan ditetapkan harga karet yang sesuai di Bangka Belitung.

Sementara untuk lada, pemerintah sudah berupaya dengan meluncurkan Program Resi Gudang.

Program yang bertujuan menaikkan harga lada ternyata tidak berhasil. Hingga saat ini harga lada di Bangka Belitung semakin buruk.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved