Ingat Besok Pendaftaran CPNS di Pemkab Bangka Via Online Dimulai

Pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bangka dibuka secara serentak

Ingat Besok Pendaftaran CPNS di Pemkab Bangka Via Online Dimulai
Bangka Pos / Nurhayati
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Surtam A Amin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bangka dibuka secara serentak melalui website mulai besok Rabu (26/9/2018) hingga 10 Oktober 2018 nanti.

Para peserta harus mendaftar secara online melalui website resmi Badan Kepegawai Negara (BKN) https://sscn.bkn.go.id.

Untuk itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Surtam A Amin, meminta agar para pendaftar bisa mempersiapkan semua persyaratan yang ditentukan oleh pihak BKN.

"Kita sudah mempersiapkan tim untuk menerima pendaftaran itu secara online. Jadi pendaftaran di kita murni online tidak ada lagi pengiriman berkas. Mereka bertanya ke BKD boleh tetapi lebih lengkap melihat di web sscn langsung," jelas Surtam kepada bangkapos.com, Selasa (25/9/2018) di Kantor Bupati Bangka.

Mengenai antisipasi penuhnya yang mendownload website https://sscn.bkn.go.id menurut Surtam yang menanggulangi itu ada tim di BKN, pihaknya tidak bisa intervensi.

"Semuanya itu secara nasional semuanya ditanggung oleh BKN, jadi kita tidak boleh, tidak ada intervensi sama sekali, jadi paling-paling kami menghimbau kepada pelamar ini supaya mendaftar di lebih awal. Jangan asal injury time misalnya dua hari terakhir pendaftarannya tetapi berhati-hati juga jangan terlalu terburu-buru," saran Surtam.

Ia meminta para pelamar tes CPNS melihat prosedur seperti ijazah, transkrip nilai, fotokopi KTP, KK, pas foto dan dokumen lainnya yang discan.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved