Begini Pesan Pangdam II Sriwijaya Untuk Prajurit di Jajaran Korem Gaya

Sebagai aparat teritorial harus memiliki naluri intelijen yang tajam, asah terus kemampuan dalam menganalisa dan jauhi narkoba

Begini Pesan Pangdam II Sriwijaya Untuk Prajurit di Jajaran Korem Gaya
Bangkapos/Ryan Agusta
Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan didampingi bersalaman dengan para prajurit saat berkunjung ke Makorem 045 Garuda Jaya. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan mengingatkan kepada prajurit TNI AD khususnya prajurit TNI AD Makorem 045 Garuda Jaya (Gaya) termasuk jajarannya agar senantiasa terus mengasah naluri intelijen termasuk peka terhadap kondisi lingkungan sekitar.

Ditekankannya agar prajurit TNI AD menjauhi narkoba.

"Sebagai aparat teritorial harus memiliki naluri intelijen yang tajam, asah terus kemampuan dalam menganalisa dan jauhi narkoba, karena berisiko besar baik pada diri sendiri maupun untuk keluarga," kata Irwan di hadapan para prajurit TNI AD di sela-sela kegiatan kunjungannya sekaligus kegiatan pengarahan di Makorem 045 Gaya, Desa Belilik, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (26/9/2018).

Selain itu, jenderal TNI bintang dua ini pun lagi-lagi berpesan kepada seluruh prajurit, terutama yang memiliki putra/putri ingin masuk TNI, supaya dilatihkan kesegaran jasmaninya minimal satu tahun sebelumnya.

"Kesehatannya juga harus di periksakan ke dokter ahli dan juga yang tak kalah pentingnya adala soal psikhologi, harus sering sering dilatih," pesannya lagi.

Pangdam II/Sriwijaya dalam kunjungan kerjanya hari itu, Rabu (26/9/2018) siang di Makorem 045 Gaya disambut langsung oleh Danrem 045/Gaya Kol (Inf) Dadang Arif Abdurahman.

Hadir dalam rombongan Pangdam II/Swj, selain dengan isteri juga ada Asren Pangdam II/Swj (Kolonel Arh Harvin Kidingallo), Asops Kasdam II/Swj (Kolonel Inf Andre Saputro), Aster Kasdam II/Swj dan Aspers Kasdam II/Swj (Kolonel Inf Ardianto) serta hadir juga Danpomdam II/Swj (Kolonel CPM, Siagian Donald Meyer Baringin).

Sebelum berkunjung ke Makorem 045 Gaya, Mayjen TNI Irwan pagi itu sempat menghadiri
kegiatan Pawai Obor Asian Para Games yang berlangsung di Jembatan EMAS, Pangkalpinang beserta beberapa asisten dari Kodam II/Sriwijaya.

Sekedar diketahui Asian Para Games merupakan kegiatan ajang adu prestasi dalam bidang olahraga bagi para penyandang cacat fisik yang berskala Internasional, dan kegiatan ini pun melibatkan seluruh negara-negara di kawasan Asia.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved