Annual Meeting IMF akan Digelar, Berikut Dampaknya Untuk Perekonomian

Elita pun mengharapkan semoga kebijakan yang diambil ataupun dibahas di dalam annual meeting itu tidak merugikan perekonomian indonesia.

Annual Meeting IMF akan Digelar, Berikut Dampaknya Untuk Perekonomian
Bangkapos/Yudha Palistian
Staff Bursa Efek Indonesia (BEI) KP Bangka Belitung, Elita Rafini. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- International Monetary Fund (IMF) - World Bank Annual Meeting 2018 akan digelar pada oktober mendatang di Bali,  dan tentunya akan berdampak bagi perekonomian di Bali dan Indonesia pada umumnya.

Staff Bursa Efek Indonesia (BEI)  KP Bangka Belitung,  Elita Rafini,  turut angkat bicara mengenai hal itu,  IMF adalah lembaga dengan pemangku kepentingan terbesar negara-negara kaya seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Jepang, serta telah berperan besar meningkatkan utang luar negeri dan domestik Indonesia dan banyak negara lain.

"Setelah krisis ekonomi 1998 silam,  peran IMF dalam menentukan kebijakan ekonomi di Indonesia sangat kuat," ujarnya kepada Bangkapos,  Kamis (27/9).

Ia juga menambahkan,  semenjak Krisis tahun 1998 lalu serta indonesia meminjamkan dana kepada lembaga tersebut sehingga IMF turut mengatur semua kebjiakan yang ada dinegara ini seperti pencabutan monopoli bulog,  dan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa IMF dan Bank Dunia sebagai lembaga-lembaga keuangan internasional (berbasis di Washington dan didominasi oleh AS dan negara-negara barat lainnya) telah melakukan kontrol yang ketat terhadap kebijakan ekonomi negara Indonesia," bebernya.

Elita pun mengharapkan semoga kebijakan yang diambil ataupun dibahas di dalam annual meeting itu tidak merugikan perekonomian indonesia.

Adapun event tersebut akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada oktober mendatang.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved