Baru Dilantik, Ini Sikap Bupati Bangka Mulkan Mengenai Pilpres 2019

Komitmen ini ia sampaikan saat ditanya bagaimana sikapnya sebagai kepala daerah yang baru dilantik menjelang Pilpres 2019

Baru Dilantik, Ini Sikap Bupati Bangka Mulkan Mengenai Pilpres 2019
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Bupati Bangka 2018-2023 Mulkan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Bupati Bangka 2018-2023 Mulkan menyatakan komitmennya mendukung calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Apalagi, menurutnya ia bersama Syahbudin adalah bupati terpilih yang diusung PDI P.

Komitmen ini ia sampaikan saat ditanya bagaimana sikapnya sebagai kepala daerah yang baru dilantik menjelang Pilpres 2019 ini.

Keduanya dilantik Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kamis (27/9/2018) di ruang Pasirpadi, kantor Gubernur Babel.

Selain PDIP, Mulkan-Syahbudin diketahui juga diusung oleh PKPI. Kecuali Syahbudin yang memang mantan anggota DPRD Bangka dari PDI P, Mulkan sebelumnya diketahui adalah mantan anggota DPRD Bangka dari Demorkat.

"Kami sangat komitmen (mendukung Jokowi). Apalagi partai pengusung kami adalah PDI Perjuangan, kami tidak mungkin mendukung yang lainnya. Apapun perintah dari DPP kami, itu pasti kami laksanakan. Kami targetkan Bangka bisa pertahankan seperti (Pemilu) sebelumnya," kata Mulkan kepada wartawan sesuai pelantikan.

Dia mengatakan, akan melihat sejauh apa perkembangan sikap DPP PDI P dan aturan-aturan terkait lainnya saat ditanyakan apakah akan turun langsung pada kampanye memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kalau DPP mengizinkan kami untuk turun, apapun kami ikuti ketika tidak ada aturan-aturan pemerintah berkaitan dengan larangan-larangan (terkait posisinya sebagai kepala daerah)," ucap dia. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved