leisure Bangka Belitung

Chef Ajarkan Siswa SMK 3 Mengukir Buah dan Menyajikan Gangan

Mengenakan baju putih, para chef melakukan pemaparan dunia kuliner di SMK Negeri 3 Tanjungpandan pada Kamis (27/9/2018).

Chef Ajarkan Siswa SMK 3 Mengukir Buah dan Menyajikan Gangan
Bangka Pos / Adelina Nurmalitasari
Para siswa tampak serius memperhatikan chef saat mempresentasikan makanan gangan ala steak. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BNAGKAPOS.COM, BELITUNG - Mengenakan baju putih, para chef melakukan pemaparan dunia kuliner di SMK Negeri 3 Tanjungpandan pada Kamis (27/9/2018).

Para chef yang tergabung dalam Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Belitung ini menunjukkan kepada siswa-siswi teknik mengukir bua atau feuit carving, juga menyajikan masakan gangan dalam bentuk yang lebih modern seperti steak.

"Memang materi yang diberikan yakni fruit carving dan makanan tradisional Belitung dengan presentasi ala steak, sehingga dapat mempromosikan dan mengangkat kuliner Belitung," kata Ketua PCPI Belitung Arpo.

"Disini kami juga melakukan pemaparan back to basic atau kembali ke dasar mengolah kuliner di dapur yang perlu dipelajari dalam membuat makanan serta pengenalan mengenai PCPI," imbuhnya

Ia mengatakan kegiatan ini juga bertujuan menggali bakat siswa agar siap bekerja di industri hotel ketika lulus.

Tak hanya di SMK Negeri 3 Tanjungpandan, rencananya pihak PCPI juga akan melakukan kegiatan serupa di beberapa sekolah kejuruan di Pulau Belitung.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved