Ibnu Saleh Dukung Budidaya Perikanan di Bateng Untuk Tingkatkan Perekonomian

Pemkab Bangka Tengah selalu menganggarkan untuk kegiatan-kegiatan pengembangan sektor perikanan ini, sehingga harus

Ibnu Saleh Dukung Budidaya Perikanan di Bateng Untuk Tingkatkan Perekonomian
bangkapos/Riki Pratama
Bupati Bateng Ibnu saleh 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka Tengah Ibnu saleh saat ini terus mendukung pengembangan kegiatan budidaya perikanan sebagai prime mover atau penggerak utama kemandirian dan ekonomis masyarakat Bangka Tengah.

Ibnu Saleh mengatakan kegiatan temu bisnis pembudidaya ikan se-Bangka Tengah kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh pihak Dinas Perikanan Bangka Tengah, dalam upaya untuk pengembangan kegiatan budidaya.

"Alhamdulillah, Dinas perikanan Bangka Tengah yang selalu mengadakan temu bisnis dan mengundang nara sumber yang kompeten mulai dari kementrian KKP, Pihak swasta serta petambak-petambak yang telah sukses,"ujarnya Bupati Bateng Ibnu Saleh kepada wartawan, Kamis (27/9).

Ia meminta kegiatan temu bisnis pembudidaya tidak hanya dilakukan setahun sekali akan tetapi dilaksanakan dua atau tiga kali dalam setahun agar para pembudidaya ikan di Bangka Tengah mendapat informasi lebih awal dalam pengembangan budidaya ikan.

"Pemkab Bangka Tengah selalu menganggarkan untuk kegiatan-kegiatan pengembangan sektor perikanan ini, sehingga harus dilakukan terus untuk pengembangan budidaya ikan di daerah kita,"lanjutnya.

Ia manambahkan, dari kegiatan temu bisnis pembudidaya ikan yang dilakukan belum lama ini, agar setiap tahun dilaksanakan, agar dapat meningkatkan pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan petambak ikan yang ada di Bangka Tengah.

"Saat ini sudah banyak pengusaha-pengusaha ikan dari desa yang sukses, tadi ada yang sampai naik haji dan beli mobil dari hasil tambak ikan, dan kita menginginkan kesuksesan para petambak,"tukasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved