Ini Pesan Terakhir Soeharto Menjelang Wafat Kepada Mbak Tutut

Kamu anak bapak yang paling besar, sepeninggal bapak nanti, tetap jaga kerukunan kamu dengan adik-adikmu, cucu-cucu bapak

Ini Pesan Terakhir Soeharto Menjelang Wafat Kepada Mbak Tutut
instagram @tututsoeharto
Mbak Tutut bersama Presiden Soeharto dan Ibu Tien. 

BANGKAPOS.COM--Belakangan ini putri sulung Presiden Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana atau yang akrab disapa Mbak Tutut kerap mengunggah foto-foto lawas Soeharto di akun Instagramnya @tututsoeharto.

Unggahan terbarunya adalah cerita tentang momen dua hari menjelang wafatnya mantan presiden Soeharto.

Ya, pada Kamis (27/9/2018), Tutut mengunggah sebuah foto kebersamaannya dengan presiden ke 2 Indonesia dan saudara-saudaranya.

 
 
View this post on Instagram
 

SAAT-SAAT TERAKHIR BAPAK BERSAMA KAMI “Kamu dengarkan wuk. Kamu anak bapak yang paling besar, sepeninggal bapak nanti, tetap jaga kerukunan kamu dengan adik-adikmu, cucu-cucu bapak dan saudara-saudara semua. Kerukunan itu akan membawa ketenangan dalam hubungan persaudaraan, dan akan memperkuat kehidupan keluarga. Selain itu Allah menyukai kerukunan. Ingat pesan bapak…, tetap sabar, dan jangan dendam. Allah tidak sare (tidur).” Catatan saya, dua hari menjelang bapak wafat secara lengkap di sini... https://www.tututsoeharto.id/saat-saat-terakhir-bapak-bersama-kami/

Foto itu disertai dengan keterangan yang menceritakan tentang pesan terakhir Soeharto kepada dirinya.

Sebagai anak sulung, Tutut diminta untuk menjaga kerukunan dengan adik-adiknya.

Selain dengan adik-adiknya, Tutut juga diminta untuk menjaga kerukunan dengan cucu-cucu Soeharto dan semua saudara-saudaranya.

"Kamu dengarkan wuk.

Kamu anak bapak yang paling besar, sepeninggal bapak nanti, tetap jaga kerukunan kamu dengan adik-adikmu, cucu-cucu bapak dan saudara-sudara semua", tulis Tutut menirukan pesan mendiang Soeharto sebelum meninggal.

Menurut Soeharto, kerukunan akan membawa ketenangan dalam hubungan persaudaraan.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved