Kemenag Babel Berharap BWI Kabupaten dan Kota Segera Terbentuk

Salah satu fungsi Kementerian Agama di bidang agama adalah meningkatkan kualitas pemahaman dan

Kemenag Babel Berharap BWI Kabupaten dan Kota Segera Terbentuk
Ist
Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan sosialisasi dengan tema “Wakaf Produktif Membangun Ekonomi Umat”. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan sosialisasi dengan tema “Wakaf Produktif Membangun Ekonomi Umat” baru-baru ini di Pangkalpinang.

Kegiatan dibuka Kepala Kantor Wilayah Kemenag Babel, Dr HM Ridwan didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, H. Rebuan dan Ketua BWI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr  H Abd. Ghofar Mahfuz.

Peserta diikuti oleh 56 orang merupakan para tokoh agama, nadzir wakaf dan pengurus masjid perwakilan dari 7 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ridwan mengatakan  kegiatan ini merupakan kegiatan ke-3 yang diselenggarakan BWI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sehingga dlsetelah kegiatan ini ada progress yang dicapai dalam pengembangan perwakafan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini alantara lain diharapkan dapat terbentuknya Badan Wakaf Indonesia Perwakilan di setiap kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Ridwan, Kamis (27/09/2018).

Ditambahkannya, selain itu terbentuknya Asosiasi Nadzir Wakaf dan dapat menghasilkan kiat-kiat untuk mengembangkan wakaf produktif di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Salah satu fungsi Kementerian Agama di bidang agama adalah meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan umat beragama terhadap ajaran agamanya, dan masalah perwakafan ini termasuk salah satu didalamnya," ujarnya.

Dilanjutkannya,  oleh karena itu Kanwil Kemenag dan pengurus BWI intens melakukan diskusi terkait pemberdayaan wakaf ini, mulai dari konsep, struktur, program dan implementasinya di masyarakat.

Diharapkannya agar perwakafan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat berkembang dengan baik dan mendatangkan maslahat bagi umat.(*)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved