Simulasi Polres Basel Bentrok dengan Massa Pendemo

Jajaran Polres Bangka Selatan terlibat bentrok dengan ratusan massa salah satu Pasangan Calon (Paslon) yang berlaga dalam pemelihan Calon Legislatif

Simulasi Polres Basel Bentrok dengan Massa Pendemo
Bangka Pos / Antony Ramli
Jajaran Polres Bangka Selatan terlibat bentrok dengan ratusan massa salah satu Pasangan Calon (Paslon) yang berlaga dalam pemelihan Calon Legislatif (Caleg) 2019 mendatang, 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Bangka Selatan terlibat bentrok dengan ratusan massa salah satu Pasangan Calon (Paslon) yang berlaga dalam pemelihan Calon Legislatif (Caleg) 2019 mendatang.

Sebelum terlibat bentrok, massa dari Paslon bernama Ilham terlibat cekcok dengan komisoner KPU Bangka Selatan.

Tak puas dengan keputusan hasil perhitungan KPU, puluhan massa kembali mendatangi kantor KPU.

Tak puas dengan keputusan dan hasil rapat pleno perhitungan suara KPU Bangka Selatan, massa pun mengancam kembali menggelar aksi demo dengan jumlah massa yang lebih banyak.

Selang sehari kemudian, simpatisan palon Ilham kembali menduduki kantor KPU Bangka Selatan dengan jumlah massa yang lebih banyak. Mereka kembali menuntut KPU supaya membatalkan penetapan paslon pesaing Ilham.

" Pokoknya kami minta KPU membatalkan penetapan hasil perhitungan suara kemarin. Karena kami mengindikasikan ada kecurangan dalam proses perhitungan suara kemarin. Jadi sekali lagi kami minta KPU membatalkan penetapan ini," tegas salah satu orator Ilham.

Namun KPU tak bergeming dengan permintaan simpatisan Paslon Ilham. Mereka tetap pada pendirian dan penetapan awal. Keputusan tersebut membuat suasana semakin memanas.

Ratusan personil Sat Sabhara pun dikerahkan, namun situasi kian memanas. Bahkan massa semakin bringas. Mereka melempari polisi dengan batu dan bom melotop.

Untuk menghalau massa, jajaran Polres Bangka Selatan mengerahkan satu pleton pasukan Raimas dan mobil water canon guna menjinakkan massa. Bahkan sejumlah simpatisan yang dianggap sebagi provokator turun diamanakan polisi.

Demikian rangkaian simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yang dilakukan jajaran Polres Bangka Selatan, Kamis (27/9/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved