Baru 23 Orang Calon Peserta yang Mendaftar CPNS di Basel

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan, mencatat baru 23 orang calon peserta (CPNS) yang mendaftar

Baru 23 Orang Calon Peserta yang Mendaftar CPNS di Basel
Bangka Pos / Antoni Ramli
Pelaksanan Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejak dibuka 26 September 2018 lalu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan, mencatat baru  23 orang calon peserta (CPNS) yang mendaftar.

Pelaksanan Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan Sumadi, mengatakan, sejak dibuka beberapa hari lalu tercatat ada 25 CPNS yang mendaftar.

Namun dari 25 pendaftar tersebut, dua di antaranya Tidak Memenuhi Syarat (TMS)

" Sampai saat ini tercatat ada 25 pendaftar calon CPNS tahun 2018 Basel. Dari 25 itu, dua di antaranya dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi atau TMS," ujar Sumadi di ruang kerjanya, Jumat (28/9/2018)

Dikatakan Suhadi, dua pendaftar yang dinyatakan TMS tersebut lantaran salah mengisi formulir yang telah ditentukan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Untuk itu, Sumadi meminta peserta CPNS lebih selektif dan teliti dalam tahapan seleksi administrasi.

Terlebih aturan tahun ini, kesempatan pengisian formulir administrasi hanya berlaku sekali untuk tiap peserta dan Nomor Induk Kepegawaian (NIK).

" Makanya dalam seleksi ini kami minta supaya calon peserta lebih jeli dan berhati-hati. Khusunya saat akan mengupload. Kadang dalam prakteknya, di server tertulis ijazah, namun yang di upload mereka pas foto. Ada juga yang surat pernyataanya tidak memakai materai," beber Sumadi.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved