Baru 25 Orang Calon Peserta Tes CPNS Sudah Mendaftar ke BKSDM Pangkalpinang

Sejak dibuka Rabu (26/9/2018) hingga hari ini, Jumat (28/9/2018) tercatat baru 25 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Baru 25 Orang Calon Peserta Tes CPNS Sudah Mendaftar ke BKSDM Pangkalpinang
Bangka Pos / Edwardi
Kantor BKSDM Kota Pangkalpinang terlihat lengang, tidak terlihat ada calon pelamar tes CPNS yang meminta informasi soal tes CPNS 2018. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejak dibuka Rabu (26/9/2018) hingga hari ini, Jumat (28/9/2018) tercatat baru 25 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftarkan sistem online ke Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Pangkalpinang.

Hal ini diungkapkan Arpani, Kasi Pengadaan dan Pengangkatan BKSDM Kota Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Jumat (28/09/2018) di kantornya.

"Banyak calon pelamar CPNS yang mengeluhkan sulit untuk mendaftarkan tes CPNS secara online ke website BKN, karena pendaftaran ini dilakukan secara nasional," kata Arpani.

Diungkapkannya, kebanyakan keluhan calon peserta ketika melakukan pendaftaran di siang hari merupakan jam sibuk dan banyak pendaftar, sehingga ketika akan masuk ke sistem agak lelet (lambat) masuknya.

"Jadi rata-rata data pendaftar tes CPNS yang sudah masuk ke BKSDM Kota Pangkalpinang bisa masuk ke sistem ketika mendaftarkan diri di malam hari," ujarnya.

Dilanjutkannya, kepada para calon pelamar tes CPNS Kota Pangkalpinang sebaiknya mendaftarkan diri pada malam hari karena akan lebih mudah diakses dibandingkan pada malam hari ke portal website sscn.bkn.go.id

"Pelamar mendaftar ke portal BKN secara online, termasuk berkas-berkasnya juga discan lalu diupload dokumennya kesitu, nanti kita juga melihat dan mengakses siapa saja yang sudah mendaftar lewat portal itu juga," jelasnya.

Ditambahkannya, batas akhir pendaftaran tes CPNS pada tanggal 10 Oktober 2018, setelah dilakukan tes tertulis sistem komputer atau CAT (Computer Asisted Test).

"Untuk peserta tes CPNS Kota Pangkalpinang, kita akan menggunakan fasilitas komputer yang ada di Kantor Gubernur Babel sekitar 100 lebih unit komputer," jelasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved