Baru 9 orang Daftar CPNS di Bangka Barat

Sejak dibuka pendaftaran 26 September kemarin, baru ada sembilan orang yang mendaftar sebagai CPNS di Kabupaten Bangka Barat

Baru 9 orang Daftar CPNS di Bangka Barat
Bangka Pos / Nordin
Kepala badan kepegawaian dan pemberdayaan sumberdaya manusia daerah Bangka Barat Heru Warsito 

laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sejak dibuka pendaftaran 26 September kemarin, baru ada sembilan orang yang mendaftar sebagai CPNS di Kabupaten Bangka Barat sudah mendaftarkan dirinya, Jumat (28/9)

Kepala badan kepegawaian dan pemberdayaan sumber daya manusia daerah setempat Heru Warsito menyampaikan, dua pelamar diantaranya sudah diverifikasi berkas-berkasnya sedangkan tujuh masih proses.

"Hari pertama pembukaan itu sudah ada yang mendaftar, malam satu orang, kemudian pagi hari kedua enam pendaftar, kemudian kemarin dua dan masuk lagi satu. Mereka ini melamar dari berbagai formasi, ada tenaga kesehatan, pendidikan dan teknis," jelas Heru kepada Bangkapos.com, Jumat (28/9)

Dia melanjutkan, hingga saat ini belum ada pelamar yang gagal melakukan pendaftaran. Namun banyak dari mereka bertanya terkait dengan persyaratan.

Misalnya hari pertama pengumuman saja sudah ada sekiar tujuh orang. Mereka bertanya seputar pendidikan dan sebagainya.

" Setiap penanya akan kami catat, baik identitas dirinya maupun apa yang ditanya. Kami memiliki call center, whatshapp juga bagi yang ingin bertanya seputar penerimaan CPNS," jelasnya

Diterangkannya, tidak ada perubahan formasi CPNS tahun 2018 di wilayahnya, tetap 263 formasi seperti awal pengumuman. Tenaga pendidikan 184, KII 1, tenaga kesehatan 60, dan 18 tenaga teknis.

" Tidak ada perubahan tetap, yaitu 263, untuk alokasinya juga demikian. Tidak ada tambahan atau pengurangan. Tenaga pendidikan 184 untuk SD maupun SMP, 1 KII, tenaga kesehatan 60, tenaga teknis 18 itulah," ucap Heru

Diapun mengimbau untuk calon pelamar agar mempelajari sarat-sarat yang telah ada di websait BKN. Terpenting adalah jangan lupa mengupload kartu keluarga dan kartu tanda penduduk untuk mendapatkan akun.

Selain itu tidak mudah percaya dengan bujuk rayu manis orang atau pihak yang menawarkan bisa meloloskan menjadi CPNS, karena untuk penerimaannya harus melalui seleksi secara nasional.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved