Pelamar CPNS di Kabupaten Belitung Sudah 32 Orang

Secara keseluruhan pelamar yang mendaftar CPNS di Kabupaten Belitung sudah mengoupload lamaran melalui website, sebanyak 32 orang.

Pelamar CPNS di Kabupaten Belitung Sudah 32 Orang
Kolase Bangka Pos -Tribun Manado
Rekrutmen CPNS 2018 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -Secara keseluruhan pelamar yang mendaftar CPNS di Kabupaten Belitung  sudah mengoupload lamaran melalui website, sebanyak 32 orang.

Namun secara terperinci formasi apa saja yang dilamar oleh pelamar, Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung belum bisa mengetahui.

"Karena kami harus mendownload dulu satu persatu, kalau hanya total saja itu 32 orang semua sampai sekarang. Kalau di download, kami harus langsung memverifikasi, dan satu pelamar itu paling tidak print out tujug lembar," kata Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Kabupaten Belitung Rahmat Kurniawan kepada Posbelitung.co, Jumat (28/9/2018).

Pelamar, kata Rahmat, bisa mengetahui jumlah pelamar yang sudah mengirimkan berkas lamaran melalui website http://sscn.bkn.go.id tersebut. Namun secara detail formasi apa saja, tidak bisa diketahui oleh siapapun terkecuali verifikator.

"Karena itu harus manual, dan kami disini ada 10 orang petugas verifikasinya. Tapi kalau total berapa secara keseluruhan, itu bisa dilihat tinggal di klik lowongan, terus instansi (Belitung), bisa terlihat langsung," ucapnya.

Menurut dia, pelamar perlu mengetahui berapa total yang mengikuti seleksi CPNS di suatu daerah. Itu sebagai bentuk strategi atau melihat peluang mana yang lebih besar untuk lolos sebagai CPNS.

Rahmat mengatakan, tidak dipungkiri sejak dibuka lowongan tertanggal 26 September 2018 kemarin, untuk mengakses http://sscn.bkn.go.id tersebut mengalami permasalahan lantaran terlalu padat.

"Banyak yang kesini juga, mungkin server down, karena di akses seluruh Indonesia, apalagi sewaktu siang. Kalau bisa mengakses diwaktu yang jarang orang beraktivitas, seperti pagi hari tadi itu lancar," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved