Pemerintah Daerah Harus Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Masyarakat

Pemerintah daerah harus meningkatkan Pengetahuan dan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki warga

Pemerintah Daerah Harus Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Masyarakat
Bangka Pos / Yudha Palistian
Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) perwakilan Bangka Belitung, Thomas Jusman 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) perwakilan Bangka Belitung,  Thomas Jusman, mengatakan pemerintah daerah harus meningkatkan Pengetahuan dan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM)  yang dimiliki masyarakat sehingga mereka memiliki tenaga yang terampil sesuai dengan bidangnya.

Dan juga harus lebih memperhatikan nasib kesejahteraan petani dan nelayan dalam upaya pengentasan kemiskinan dan mengurangi kesenjangan, Jumat (28/9/2018).

"Selain itu,  pembenahan sarana prasarana produksi, regulasi yang memihak kepada nelayan dan petani, serta bantuan akses keuangan dengan bunga UMKM," jelasnya kepada Bangkapos.

Thomas juga menambahkan,  perlu upaya konsisten dan terus menerus sambil melakukan Good mining practices perlu transformasi pilar  pariwisata , pertanian & perkebunan dan kelautan perikanan.

Menurut sistem perekonomian Indonesia dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) sudah tertuang dalam pasal 33 UUD 1945.

Dengan melihat berbagai aspek kehidupan terkait penyusunan rancangan peraturan daerah (Raperda) sudah saatnya menjadi acuan sekaligus sebagai patokan untuk ditetapkan dan diterapkan.

Mengingat sumber ekonomi dan kekayaan di negeri ini tidak lagi menjadi monopoli semata, melainkan berasaskan kebersamaan dan kemerataan secara berkelanjutan. (*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved