Kuliah Umum, Mahasiswa Akper Pangkalpinang Dapat Pencerahan dari Prof.Dr.Supli Effendi Rahim

Kuliah umum kali ini dengan tema “Persiapkan Keunggulan Diri Alumni Pendidikan Kesehatan Zaman Now

Kuliah Umum, Mahasiswa Akper Pangkalpinang Dapat Pencerahan dari Prof.Dr.Supli Effendi Rahim
Ist

BANGKAPOS.COM--Akper Pangkalpinang menggelar kuliah umum, Sabtu, 29 September 2018 di ruang pertemuan Akper.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Akper Pangkalpinang dan juga dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Pendidikan Pangkalpinang Drs. M. Lutfi

Kuliah umum kali ini dengan tema “Persiapkan Keunggulan Diri Alumni Pendidikan Kesehatan Zaman Now”.

Kuliah ini dibuka langsung oleh Direktur Akper Pangkalpinang H. Zamziri, S.Kep.,Ners.,M.Kes. dalam sambutannya untuk mendukung visi misi Akper Pangkalpinang dalam penyelenggaran Perguruan Tinggi sesuai dengan visinya menjadikan Akper Pangkalpinang yang kompeten dan unggul dalam Asuhan Keperawatan melalui Promosi Kesehatan yang berdaya saing Nasional Tahun 2025.

Zamziri juga menyampaikan Tri Darma Perguruan Tinggi ini merupakan filosopi dari bentuk pendidikan di negeri ini.

"Dosen dan Mahasiswa terus menerus melakukan Tri Darma Perguruan Tinggi. Kuliah umum ini sebagai salah satu bentuk dari Tri Darma Perguruan Tinggi," imbuh Zamziri.

Dalam kuliah umum tersebut, Prof.Dr.Supli Effendi Rahim selaku narasumber mengatakan alumni harus memahami semua kalangan.

"Hal ini menjadi motivasi dan peluang bagi kita. Peluang ini menjadi tantangan untuk kita membuka dan mencari peluang dengan cara memulai bisnis online yang harus disikapi dengan positif. Diantaranya mau belajar dengan serius, bekerja keras, pantang menyerah serta mempunyai mimpi yang besar dan berani mengambil resiko," jelas Supli.

Prof.Dr.Supli Effendi Rahim juga menyampaikan bagaimana memulai bisnis online tersebut berawal dari kita membangun blok/website, membangun toko online, menjual produksi digital serta artikel –artikel.

"Dari kuliah umum ini diharapkan nantinya alumni dapat menjadi seorang entrepreneur sehingga kita mempunyai kelebihan dan keunggulan dari diri kita.," imbuhnya.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved