Kupas Tuntas Emiten Bersama 70 Investor dari BEI KP Bangka Belitung


Isi dari talkshow tersebut membahas sebanyak lima emiten yang sudah dipilih melalui voting para investor

Kupas Tuntas Emiten Bersama 70 Investor dari BEI KP Bangka Belitung

Bangkapos/Yudha Palistian
?Suasana talkshow bersama sekitar 70 investor dari BEI KP Babel dengan tema Kupas Tuntas Emiten di Cafe John Fresh, Sabtu (29/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudha Palistian


BANGKAPOS.COM, BANGKA --
Bursa Efek Indonesia (BEI)  KP Bangka Belitung menggelar talkshow bersama sekitar 70 investor dengan tema Kupas Tuntas Emiten bersama Dosen Ekonomi Universitas Trisakti dan Bina Nusantara yakni Agustini Hamid di Cafe John Fresh,  Sabtu (29/9/2018).

Kepala BEI KP Bangka Belitung,  Yoseph Kaburuan,  mengatakan para investor yang mengikuti talkshow ini merupakan aktif yang berinvestasi.

"Pembicara untuk pemberian materi emiten ini adalah Dosen dan analis yang ahli dibidangnya yakni Agustini Hamid, yang didatangkan langsung dari ibukota Jakarta menuju pangkalpinang," ungkapnya disela-sela acara itu.

Dalam waktu yang bersamaan,  Staff BEI KP Bangka Belitung,  Elita Rafini, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dengan dua agenda yaitu Seminar Emiten di STMIK Atma Luhur dan Talkshow Emiten di Cafe John Fresh.

"Isi dari talkshow tersebut membahas sebanyak lima emiten yang sudah dipilih melalui voting para investor. Sehingga hasilnya yakni Perusahaan Waskita,  Bank BRI,  Telkom Indonesia,  Bukit Asam dan PT Pembangunan Perumahan (Persero)," bebernya kepada Bangkapos di Cafe John Fresh.

Elita juga mengharapkan kegiatan ini menambah pengetahuan para investor untuk menentukan emiten yang dipilih untuk berinvestasi dalam jangka waktu yang lama.

Dalam ilmu ekonomi,  pengertian Emiten adalah pihak yang melakukan Penawaran Umum, yaitu penawaran Efek yang dilakukan oleh Emiten untuk menjual Efek kepada masyarakat berdasarkan tata cara yang diatur dalam peraturan Undang-undang yang berlaku.

Emiten dapat menawarkan Efek yang berupa surat pengakuan utang, surat berharga komersial, saham, obligasi, tanda bukti utang, Unit Penyertaan kontrak investasi kolektif, kontrak berjangka atas Efek, dan setiap derivatif dari Efek.(*)




Penulis: Yudha Palistian
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved