Bahar Buasan Dorong Penerapan Teknologi bagi Nelayan Babel

Cold storage menurut Bahar diperlukan untuk menjaga harga ikan dipasar tetap stabil. sehingga roda perekonomian

Bahar Buasan Dorong Penerapan Teknologi bagi Nelayan Babel
ist

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan, mendorong agar nelayan Babel menerapkan teknologi guna mempermudah penangkapan ikan.

"Untuk itu kita tahu, di Bangka ini perikanan dan kelautannya sangat luar biasa," ujar Bahar.

"Nah, bagaimana teknologi membantu rakyat terkait cara penangkapan supaya penangkapan ikannya ini bisa dengan teknologi mempermudah dan tangkapannya bisa lebih banyak," tambahnya

Setelah ikan ditangkap, Bahar Buasan menjelaskan kembali bahwa harus ada yang namanya ruangan pendingin (cold storage) sebagai penyeimbang hasil tangkapan nelayan.

"Kalau dalam musim tangkap, kita akan dapat ikan yang banyak tetapi dalam musim angin kencang daya tangkap menjadi kurang. Artinya perlu memikirkan masalah cold storage," tutur Bahar.

Cold storage menurut Bahar diperlukan untuk menjaga harga ikan dipasar tetap stabil. sehingga roda perekonomian berjalan sesuai yang diharapkan masyarakat Babel.

"Bagaimana ikan yang ditangkap kemudian di simpan dan ketika kekurangan ikan, bagaimana ini keluarkan persediannya supaya terjadi keseimbangan produksi maupun supply and demand dari pada ikan. Sehingga harga tangkap juga bisa cukup stabil tidak terlalu gonjang-ganjing," tutup Bahar.(*)

Penulis: tidakada016
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved