ASN Pemprov Kumpulkan Rp40.587.700 Untuk Palu dan Donggala

ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengumpulkan donasi bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala

ASN Pemprov Kumpulkan Rp40.587.700 Untuk Palu dan Donggala
Bangka Pos / Krisyanidayati
Tim BPBD menghitung donasi yang dikumpulkan ASN di Lingkungan Pemprov Babel di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (1/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengumpulkan donasi bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, saat upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (1/10/2018).

Donasi yang terkumpul kurang dari 15 menit mencapai Rp 40. 587.700 yang nanti akan disalurkan oleh BPBD untuk membantu korban.

"Alhamdulillah hari ini kita mengetuk hati dan kepedulian semua ASN untuk berbagi apa yang bisa dibagikan dengan ikhlas untuk meringankan saudara-saudara kita di Palu dan Donggala," kata Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.

Fatah berharap masyarakat juga dapat membantu korban tsunami dan gempa, sebagai bangsa yang selalu menggaungkan gotong royong. Ia berharap akan semakin banyak donasi yang terkumpul.

"Belum habis air mata di Lombok, ujian datang lagi di Sulteng, ada sekitar 1000 lebih yang meninggal. Ada 75 persen tempat tinggal rusak berat. Kita eksekutif dan legislatif mengajak mengulurkan bantuan dari ASN bersama dengan DPRD Babel, mari kita berikan yang sedikit kita miliki kita ikhlaskan di Palu dan Donggala," harapnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved