BRI dan PKK Peduli PPKIM Bangka Selatan

Kepala Bagian Logistik BRI Kanwil Sumatera Selatan, Taufan Rudianto meresmikan Gapura Teras Nusantara Toboali.

BRI dan PKK Peduli PPKIM Bangka Selatan
Bangka Pos/Anthoni
Peresmian Gapura Teras Nusantara Toboali oleh Kepala Bagian Logistik BRI Kanwil Sumatera Selatan Taufan Rudianto bersama Ketua TP PKK Ekawati Justiar yang dibangun di Jalan Syafrie Rahman Kelurahan Tanjung Ketapang Toboali, Sabtu (29/9). 

BANGKAPOS.COM - Kepala Bagian Logistik BRI Kanwil Sumatera Selatan, Taufan Rudianto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Bangka Selatan, Ekawati Justiar meresmikan Gapura Teras Nusantara Toboali yang dibangun di Jalan Syafrie Rahman Kelurahan Tanjung Ketapang Toboali, Sabtu (29/9).

Selain meresmikan Teras Nusantara Toboali, Kabag Logistik juga menyerahkan bantuan CSR, dua unit mesin penggiling ikan, dua unit mesin pemotong kempelang kepada Perkumpulan Pengusaha Kecil dan Menengah (PPKIM) Kabupaten Bangka Selatan. Selain itu, BRI juga memberikan bantuan satu unit laptop dan satu unit printer.

Menurut Taufan, tahun 2018, BRI menyalurkan bantuan CSR ke tiga wilayah di Sumbagsel satu diantaranya Toboali, Bangka Selatan.

Dirinya berharap melalui bantuan ini, pelaku usaha kecil dan menengah di Basel terus berkembang serta mampu meningkatkan ekonomi keluarga.

Dalam hal ini, BRI juga siap membantu memasarkan produk pelaku usaha di Rumah Kreatif BRI Toboali di Jalan Sudirman.

“Semoga dengan bantuan ini PPKIM lebih maju dan berkembang. KCP BRI Toboali telah memiliki Rumah Kreatif, lantai pertama se­bagai display produk pelaku usaha. Sementara lantai dua menjadi tempat pelatihan pelaku usaha, seperti pelatihan kemasan, BRI siap membantu memasarkan produk secara online,” jelas Taufan.

Taufan meminta seluruh anggota PPKIM supaya terus bertransaksi perbankan melalui BRI. Karena BRI sebagai pembina PPKIM Basel akan terus memberikan pelayanan kredit kemitraan, kredit KUR serta kredit komersil dengan bunga yang kecil dan sangat terjangkau.

Sementara itu, Pelindung PPKIM Basel Ekawati Justiar mengucapkan terimakasih kepada BRI atas bantuan yang diberikan kepada pelaku usaha di Basel.

Diri­nya juga mengajak seluruh anggota PPKIM untuk dapat membuat kemasan produk agar lebih menarik sehingga menarik pula untuk dibeli.

“Kami harap semua bantuan dapat diberdayakan deng­an maksimal, Toboali terkenal dengan terasi serta produk kerupuk. Mari kita jaga bersama mutu produknya, jangan karena mau cepat produksinya jadi dicampur pengawet atau pewarna. Saat ini di era online, semua produk bisa dipasarkan melalui online, nantinya bisa bersinergi dengan BRI untuk dapat memasarkan produk PPKIM. Harapan kita tentunya produk usaha kecil dan menengah Basel akan terus berkembang dan muaranya bisa meningkatkan ekonomi,” ujar Ekawati.

Terpisah, Pimpinan Cabang KCP BRI Toboali, M Siddiq mengatakan, Rumah Kreatif BRI telah beberapa kali menggelar pelatihan bersama PPKIM Basel, khususnya tentang pengemasan serta pemasaran produk.

Bahkan Rumah Kreatif BRI telah bekerjasama dengan situs Blanja.com memasarkan produk unggulan UKM Basel secara online. Selain itu, pihaknya juga telah menyalurkan kredit kemitraan kepada pelaku 8 pelaku UMKM senilai Rp 335 juta.

“Harapan kita tentunya melalui bantuan ini, pelaku usah kecil dan menengah di Basel dapat lebih produktif, BRI sebagai pembina selalu siap bermitra memberikan kemudahan-kemudahan mulai dari kemasan, pemasaran hingga kredit permodalan,” kata M Siddiq. (adv/ara/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved