Gubernur Erzaldi Pimpin Delegasi Indonesia dalam CMGF ke-15 di Malaysia

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Roesman memimpin Delegasi Indonesia dalam CMGF ke-15 di Malaysia.

Gubernur Erzaldi Pimpin Delegasi Indonesia dalam CMGF ke-15 di Malaysia
Irwanto/Humas dan Protokol Pemprov Babel
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Roesman memimpin Delegasi Indonesia dalam CMGF ke-15 di Malaysia. 

BANGKAPOS.COM - Pada 28 September hingga 3 Oktober 2018 ini bakal digelar serangkaian Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) IMT-GT ke-24 di Melaka Malaysia.

Salah satu agenda dalam pertemuan itu adalah Forum Pertemuan Tingkat Gubernur yakni Chief Ministers’ and Governors’ Forum (CMGF) ke-15.

Kali ini Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia menunjuk Gubernur Babel, Erzaldi Rosman sebagai Ketua Delegasi CMGF dari negara Indonesia.

Rangkaian PTM tahun ini yang akan dihadiri Menko Bidang Perekonomian akan diisi pula dengan berbagai acara sekaligus dalam rangka perayaan ulang tahun kerja sama IMT-GT ke-25 yaitu : IMT-GT Business Opportunities Forum dan IMT-GT Green Cities Conference.

Tujuan utama rangkaian pertemuan ini adalah laporan capaian kegiatan selama tahun 2017-2018 dan penyusunan rencana tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) IMT-GT ke-11 pada April 2018 di Singapura.

Khusus Chief Ministers’ and Governors’ Forum (CMGF) ke-15, selain dihadiri Kementerian Bidang Perekonomian hadir pula delegasi dari Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata serta sejumlah kepala daerah seperti Gubernur Aceh, Wagub Sumatera Utara, Wagub Sumatera Barat, Wagub Riau, Walikota Pekanbaru, Bupati Bangka Selatan dan perwakilan dari Kota Pangkalpinang.

Sedangkan utusan dari negara Malaysia atau tuan rumah adalah seluruh kerajaan dari Semenanjung Malaysia. Juga hadir seluruh utusan provinsi dari negara Thailand.

Menurut Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dalam rangkaian acara yang digelar di negara Malaysia ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyampaikan paparan mengenai rencana kerja sama ekonomi sub regional Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dalam forum ini kita akan memaparkan rencana kerja sama beberapa bidang, yakni bidang transportasi dan konektivitas, kerja sama di bidang fasilitas perdagangan dan investasi, kerja sama bidang pertanian dan industri berbasis agro, kerja sama di bidang pariwisata, serta kerja sama di bidang pengembangan sumber daya manusia dan pendidikan,” tutur Erzaldi.

Dengan adanya kerja sama ini menurut Erzaldi, diharapkan percepatan dan akselerasi pembangunan di Kepulauan Bangka Belitung akan semakin meningkat.

“Oleh sebab itu kita akan terus bekerja keras untuk mewujudkan semua rencana dan perjuangan ini,” pungkas Erzaldi.

Gubernur Erzaldi dalam pertemuan ini, didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel Budiman Ginting, dan Kepala Biro Perekonomian Setda Babel Suhaimi. (Irwanto/humas dan protokol babel/adv)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved