Komunitas di Pangkalpinang Gelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana Korban Gempa

Berbagai komunitas dan elemen masyarakat di Pangkalpinang akan menggelar kegiatan doa bersama dan penggalangan dana bertajuk DonggalAkustik

Komunitas di Pangkalpinang Gelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana Korban Gempa
Twitter/@Daeng_Info
Gempa bumi mengguncang wilayah Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah orang dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat di Pangkalpinang akan menggelar kegiatan doa bersama dan penggalangan dana bertajuk DonggalAkustik, pada Senin (1/10/2018) di Taman Sari Pangkalpinang.

DonggalAkustik sebagai bentuk kegiatan amal, mengajak masyarakat Bangka belitung, khususnya Pangkalpinang untuk melakukan doa bersama dan aksi penggalangan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 15.30 WIB, diisi dengan berbagai rangkaian acara.  Dilanjutkan pukul 16.00 WIB, akan melakukan penggalangan dana di jalan protokol atau simpang lampu merah Pangkalpinang oleh beberapa komunitas.

Pembina kegiatan DonggalAkustik, Joko Setyawanto mengatakan, kegiatan amal ini sebagai bentuk kepedulian bakti sosial bagi korban bencana alam.

“Kegiatan ini terinisiasi oleh rasa kemanusiaan kita semua untuk meringankan beban saudara-saudara di Donggala dan Palu. Bukan kesempurnaan dan hebatnya acara yang kita kejar, namun justru kita memulai dari hal sederhana namun penuh rasa simpati.” ujar Joko, Senin (1/10/2018).

Acara inti pada kegiatan ini dimulai sekitar pukul 18.30 WIB, dengan penampilan parodi dari grup Munir CS dan sanggar sang surya.

Juga diisi dengan penampilan musik akustik. Joko menambahkan, penggalangan dana panitia telah menyiapkan sejumlah kotak amal dan lelang karya fotografi.

“Untuk masyarakat umum dan semua kalangan silahkan nanti sore merapat ke Taman Sari Pangkalpinang, kita nonton bareng bola Indonesia vs Australia. Lalu pukul 7 malam kita lanjutkan dengan berbagai rangkaian acara,” ajaknya.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved