Wagub Ajak Masyarakat Bantu Korban Tsunami dan Gempa di Palu dan Donggala

Wakil Gubernur, Abdul Fatah mengajak masyarakat untuk menyalurkan donasinya membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala

Wagub Ajak Masyarakat Bantu Korban Tsunami dan Gempa di Palu dan Donggala
Bangka Pos / Krisyanidayati
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat menyerahkan bantuan dari ASN Pemprov kepada Kepada Kepala BPBD Babel, di ruang kerjanya, Senin (1/10/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengajak masyarakat untuk menyalurkan donasinya untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018).

Ia mengatakan, beberapa tahun belakangan Babel juga pernah terkena musibah banjir dan dibantu oleh saudara-saudaranya dari luar daerah.

"Tahun 2017 lalu Babel diterjang banjir, kemudian spontanitas masyarakat Babel dan luar daerah mereka sudah dengan sendirinya saling membangun, begitu juga bencana gempa di Lombok, berhimpun menyampaikan bantuan yang dirasakan, mari kita bergotong royong lagi saling membantu," kata Fatah, Senin (1/10/2018).

Ia mengatakan bantauan yang dibutuhkan ialah selimut, makanan, dan obat-obatan. Ia berharap masyarakat akan semakin banyak yang membantu.

"Masyarakat Donggala mungkin tidak butuh uang tapi butuh barang, karena sulit membelanjakan barang toko semua tutup. Mereka butuh selimut, bahan makanan dan tenaga sukarela," katanya.

sementara itu, kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa mengatakan bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan pakaian bekas, berikanlah pakaian yang betul-betul masih layak.

"Kalau mau kasih bantuan jangan yang rusak. Berikan bantuan yang layak, sudah di laundry dan bagus. Jangan seperti bantuan ke Lombok lalu disana 30 kontainer baju bekas," katanya.

Mikron juga berharap, antusiasme masyarakat yang membantu korban Palu akan sama dengan bantuan lombok lalu.

"Total bantuan untuk Lombok Rp 494 juta kita bangun 2 masjid, disana masih ada tim 1 orang dari perkim 2 tagana dan 2 BPBD membantu masyarakat disana dan mereka sudah satu bulan disana," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved