Breaking News:

DPC HNSI Bangka Akan Gelar Konser Amal Untuk Lombok, Poso Dan Donggala, Hadirkan Artis Roy Jeconiah

HNSI Kabupaten Bangka akan mengelar konser amal penggalangan dana untuk Lombok, Nusa Tenggara Barat, Palu dan Donggala di Sulawesi.

Penulis: nurhayati | Editor: M Zulkodri
Bangka Pos / Nurhayati
Ridwan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka pada tanggal 20 Oktober 2018 nanti akan mengelar konser amal penggalangan dana untuk Lombok, Nusa Tenggara Barat, Palu dan Donggala di Sulawesi.

Konser amal tersebut juga didukung oleh Gerakan Pemuda Pesisir Anti Narkoba akan diadakan di Lapangan Bina Satria Sungailiat dengan menampilkan eks vokalis Boomerang Roy Jeconiah dan John Paul Ivan yang tergabung di Band RI 1.

Selain itu juga konser amal ini akan dimeriahkan oleh penyanyi lokal Bangka Belitung.

"HNSI Kabupaten Bangka akan melaksanakan kegiatan amal memang rencananya untuk Lombok tetapi beberapa hari kemarin terjadi gempa di Palu dan Donggala sekaligus kita laksanakan pengalangan dana," jelas Ridwan kepada bangkapos.com, Selasa (2/10/2018) di Warkop Qite Sungailiat.

Pihaknya mengundang seluruh elemen masyarakat dan organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat untuk bergabung bersama melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami.

Untuk melaksanakan konser amal ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolda Babel dan Gubernur Babel agarvturut serta berkontribusi dalam kegiatan konser amal tersebut.

"Kita juga meminta kepada rekan-rekan media untuk turut bersama dalam konser amal ini dan turun ke lapangan dalam pengalangan dana tersebut," kata Ridwan.

Disampaikannya untuk penggalangan dana ini ada dua alternatif yang akan mereka lakukan yakni pertama melalui tiket masuk dipintu masuk tetapi tidak berupa tiket melainkan melalui sumbangan langsung.

Kedua, penggalangan dana juga dilakukan lapangan dimana pembawa acara akan menyampaikan kepada penonton untuk melakukan penggalangan dana. Saat konser nanti ada tim yang akan menampung sumbangan dari penonton.

Selain itu juga seluruh elemen masyarakat baik ormas mahasiswa pelajar yang ingin turun bergabung dengan DPC HNSI Kabupaten Bangka pada H-5 sebelum konser amal dilakukan penggalangan dana di masyarakat.

"Kita juga kerjasama dengan pemerintah daerah kemarin sudah bertemu dengan kadinparpora. Untuk artis kalau memang konser biasa memanggil artisnya memerlukan dana yang cukup besar tetapi karena ini untuk amal kita hanya membantu biaya transport dan akomodasi," jelas Ridwan.(*)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved