RSBT, RSMS dan IDI Bangka Kirimkan Tim Medis dan Bantuan ke Palu dan Donggala

Kita berangkat dari Bangka hari Senin (01/10/2018) menuju Makassar Sulawesi Selatan, dari sana kita naik mobil menuju Palu. Bahan

RSBT, RSMS dan IDI Bangka Kirimkan Tim Medis dan Bantuan ke Palu dan Donggala
ist
Tenaga medis dokter spesialis orthopedi dr M Makruf SpOT , dokter spesialis bedah dr Zulkarnain SpB, dan dokter umum dr Zaenal Arpan berfoto bersama di bandara. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang, Rumah Sakit Medika (RSMS) Sungailiat dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bangka mengirimkan tenaga medis dan bantuan untuk membantu para korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal ini diungkapkan Wakil Direktur Rumah Sakit Medika Stannia Sungailiat, dr Zaenal Arpan kepada Bangkapos.com, Selasa (02/10/2018).

"Tenaga medis yang kami kirimkan yakni 1 orang ahli orthopedi dr M Makruf SpOT , 1 orang dokter spesialis bedah dr Zulkarnain SpB, 1 orang dokter umum dr Zaenal Arpan dan 2 orang paramedis," katanya.

"Kita berangkat dari Bangka hari Senin (01/10/2018) menuju Makassar Sulawesi Selatan, dari sana kita naik mobil menuju Palu. Bahan bantuan kita beli disini karena lewat udara tidak bisa kesabaran," jelas Zaenal.

Ditambahkannya, hari ini pukul 10.55 WITA tim medis berangkat dari Kota Makassar ke Ujung Pandang lalu menuju Palu.

"Sesuai arahan Direktur PT RSBT, kami akan bergabung dengan Tim Rescue PT Timah di Palu, rencananya akan bergabubg dengan Rumah Sakit Tentara Wirabuana di Palu untuk tim medisnya," jelasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved