Wakil Ketua DPRD Ini Kesal Tak Dapat Beli Solar di Koba, Ini Penyebabnya

Kondisi maraknya pengerit ini juga dirasakan oleh Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah Samsu Khairil ketika ingin membeli solar, tetapi

Wakil Ketua DPRD Ini Kesal Tak Dapat Beli Solar di Koba, Ini Penyebabnya
Bangkapos/Riki Pratama
Pengerit yang menggunakan mobil truk berisikan drum, sedang mengantri di SPBU jalan Berok, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah foto diambil, Selasa (2/10/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Diduga pengerit di SPBU yang berada di jalan Berok, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah semakin menjadi jadi.

Hal itu terlihat dari antrian mobil truk pembawa drum besar yang bisa menampung ratusan liter bahan bakar sedang mengantri, pada Selasa (2/10/2018) siang.

Dimana mobil yang diduga pengerit ini, mengantri menggunakan drum besar, belum terlihat aktifitas pengisianya, hanya saja, mobil itu mengantri di dalam SPBU, selain itu terdapat mobil pick up ikut mengantri dibelakangnya dengan susunan diregen di dalam baknya.

Kondisi maraknya pengerit ini juga dirasakan oleh Wakil DPRD Bangka Tengah Samsu Khairil ketika ingin membeli solar, tetapi ia tidak mendapatkan karena solar tidak dijual oleh pihak SPBU yang ada hanya ada dexlite.

Tetapi pada saat ingin membeli ia melihat mobil truk berisikan drum besar bewarna hitam mengantri di SPBU jalan Berok, yang dirasakan tidak wajar berada didalam SPBU.

"Saya melihat mobil truk yang berisikan drum hitam di SPBU Berok, seharusnya, kalau mau membeli bahan bakar silakan tetapi jangan menggunakan drum, ini namanya memonopoli,"jelas Samsu kepada wartawan, Selasa (2/10/2018)

Ia menambahkan bahwa masyarakat lain memiliki hak untuk membeli dexlite.

"Saya sebut kok bisa habis, apa kalian minum , bisa habis, mereka pengerit ini mengantri ada jatahnya tiap hari, kalau kondisi seperti ini, kapanpun tidak bisa warga membeli, karena pengerit atau para cukong ini, membeli dengan truk menggunakan drum besar, yang isinya sampai 200 liter satu drumnya, tadi saya lihat ada 5 drum,"jelasnya

Pihak DPRD menyarankan pengusaha SPBU silakan untuk menjual bahan bakar tetapi jangan menggunakan drum dan memonopolinya

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved