Bambang Patijaya Ajak Akademisi Rancang Bangunan Anti Gempa

Belajar dari kejadian tersebut, Bambang Patijaya mengajak para akademisi merancang bangunan anti gempa

Bambang Patijaya Ajak Akademisi Rancang Bangunan Anti Gempa
Bambang Patijaya Ajak Akademisi Rancang Bangunan Anti Gempa 

BANGKAPOS.COM--Indonesia tengah dilanda musibah beruntun. Setelah gempa Lombok, giliran Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, ditimpa gempa sekaligus tsunami.

Belajar dari kejadian tersebut, Bambang Patijaya mengajak para akademisi merancang bangunan anti gempa.

Hal tersebut dikatakan Bambang, merupakan contoh yang dapat dilakukan para akademisi sebagai bentuk kepedulian terhadap daerah yang terkena musibah.

"Akademisi bisa Memberikan contoh desain untuk kajian-kajian terhadap bangunan yang anti gempa, kemudian murah, yang bisa diaplikasikan pada daerah-daerah yang mengalami musibah, ini yang bisa dilakukan akademisi," ujar Bambang dalam sambutannya saat membuka acara Protect Festival ke-3 Fakultas Teknik, Universitas Bangka Belitung (UBB), Kemarin, Selasa (2/10/2018).

Selain sebagai bentuk kepedulian, hal tersebut juga dikatakan Bambang, bisa sekaligus sebagai bentuk kontribusi para akademisi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Tadi, dalam menunjang pembangunan infrastrukur," katanya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, selain bentuk kepedulian dan kontribusi para akademis, perancangan bangunan anti gempa itu kata Bambang juga sebagai bentuk peningkatan kreatifitas para akademisi muda yakni mahasiswa.

"Jadi kita harus tahu bagaimana kontribusi dari pada UBB pada hari ini untuk bagaimanan meningkatkan kreatifitas dari pada fakultas teknik. Ini luar biasa, bagaimana juga kemudian kita harapakkan dari kalangan akademisi di dalam dunia teknik," lanjut Bambang.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved