Bawaslu Babel Minta Parpol Tertibkan APK Caleg Berbau Pencitraan Diri

Badan Pengawas Pemilu, Provinsi Bangka Belitung meminta agar para calon legislatif maupun calon DPD RI untuk bersabar dalam berkampanye

Bawaslu Babel Minta Parpol Tertibkan APK Caleg Berbau Pencitraan Diri
Bangka Pos / Hendra
Divisi Pengawasan Humas dan Hubal, Bawaslu Babel, Andi Budi Yulianto 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pengawas Pemilu, Provinsi Bangka Belitung meminta agar para calon legislatif maupun calon DPD RI untuk bersabar dalam berkampanye.

Dari pantauan Bawaslu Babel, beberapa alat peraga kampanye (APK) yang terpasang ditempat umum terindikasi melanggar aturan.

Beberapa ada yang tidak sesuai dengan aturan dalam pemasangan APK.

Andi Budi Yulianto, Divisi Pengawasan HUmas dan Hubal, Bawaslu Babel, kepada harian ini mengatakan APK yang terpasang saat ini cukup banyak yang berbau pencitraan diri. Hal ini tentunya telah melanggar aturan.

“Kalau memang tidak ada unsur pencitraan diri itu tidak jadi persoalan, tapi kita lihat ada ada yang berbentuk pencitraan diri,” kata Andi, Rabu (3/10/2018).

APK yang tak boleh dipasang misalkan ada nomor urut parpol atau nomor urut caleg, kemudian lambang partai politik.

Dari hasil pengawasan ini nantinya kata Andi akan disampaikan ke partai politik agar segera melakukan penertiban terlebih dahulu.

“Yang DPD juga kita imbau agar menahan diri dulu. Nanti kita sampaikan ke parpol dulu agar ditertibkan, setelah itu baru kita sampaikan ke Bawaslu Kabupaten/Kota berkoordinasi dengan satpol PP untuk melakukan penertiban,” ujar Andi.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved