Jaga Kerukunan Umat Beragama, Kades Bukit Layang Berikan Penghargaan Untuk Para Tokoh Agama

Kades Bukit Layang Andry menginisiasi pemberian penghargaan harmonisasi kepada para tokoh agama dalam memperkuat kerukunan umat beragama

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Kades Bukit Layang Berikan Penghargaan Untuk Para Tokoh Agama
nurhayati/bangkapos.com
Kades Bukit Layang Andry saat memberikan penghargaan harmonisasi kerukunan umat beragama kepada para tokoh agama, Rabu (3/10/2018) di Desa Bukit Layang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM  --  Kades Bukit Layang Andry menginisiasi pemberian penghargaan harmonisasi kepada para tokoh agama dalam memperkuat kerukunan umat beragama di Desa Bukit Layang, Rabu (3/10/2018) yang dilaksanakan di Kantor Desa Bukit Layang.

Penghargaan untuk para tokoh agama tersebut diberikan Pemerintah Desa Bukit Layang karena selama ini umat beragama di Desa Bukit Layang hidup rukun.

Selama ini kondisi di Desa Bukit Layang yang terdiri dari multi etnis ini hidup harmonis tanpa adanya konflik yang menyangkut suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

Diakui Andry selama tiga tahun menjabat sebagai Kades Bukit Layang, kamtibmas di Desa Bukit Layang selalu kondusif sehingga roda pemerintahan desa berjalan dengan lancar.

Apalagi saat ini merupakan tahun politik pada tahun 2019 nanti juga akan menghadapi pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) untuk itu ia mengharapkan peran serta semua lapisan masyarakat untuk menjaga kondisi Desa Bukit Layang agar aman dan kondusif.

"Berbeda pandangan tentang demokrasi, tentang pilihan bukan membuat kita untuk saling membenci, menghujat, karena setelah pesta demokrasi selesai kita tetap ngaret, yang TI tetap TI. Jangan celakai dan cederai ajang demokrasi untuk kita gontok-gontokan, karena tanpa peran ulama, pendeta, ketua klenteng, peran masyarakat itu sendiri semuanya tidak bisa menjaga keadaan ini kondusif," tegas Andry.

Ia mengungkapkan adanya wacana dari Bupati Bangka Mulkan untuk memberikan honor kepada pata marbot masjid, pengurus klenteng, pengurus gereja, dan agama lainnya. Dia berharap bisa diwujudkan oleh Bupati Bangka terpilih sehingga bisa membantu para pengurus rumah ibadah tersebut.

Sedangkan dari Pemerintah Desa Bukit Layang memberikan penghargaan kepada para tokoh agama yang selama ini telah menjaga harmonisasi dan kerukunan umat beragama di Desa Bukit Layang.

"Kami dari Pemerintah Desa Bukit Layang memberikan penghargaan dan hadiah bapak ibu yang telah menjaga keadaan di Desa Bukit layang menjadi kondusif. Jangan dilihat dari harganya tetapi bentuk partisipasi kita," harap Andry.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved