Pelaku Isu Penculikan Anak Dapat Dijerat dengan UU ITE

Tim patroli cyber dari satuan Intelkam akan dikerahkan jika mendapati laporan adanya isu tidak benar yang meresahkan masyarakat.

Pelaku Isu Penculikan Anak Dapat Dijerat dengan UU ITE
Dokumen Bangka Pos
Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM -- Adanya informasi di media sosial mengenai isu percobaan penculikan anak, terutama anak sekolah dasar di wilayah Pangkalpinang, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu tersebut. Sebab setelah pihak kepolisian menyelidiki infomasi itu, berita yang disebarluaskan ternyata hoax.

Kapolres menegaskan bagi oknum terbukti menyebarluaskan infomasi yang bersifat hoax atau tidak bisa dibuktikan kebenarannya, pihak Kepolisian Resor Pangkalpinang akan menindaktegas.

Tim patroli cyber dari satuan Intelkam akan dikerahkan jika mendapati laporan adanya isu tidak benar yang meresahkan masyarakat untuk mencari pelaku. Apabila terbukti bersalah, pelaku dapat dikenakan UU ITE.

Iman menimbau agar orangtua tidak panik dan mudah terpengaruh dengan isu yang belum tentu kebenarannya, apalagi sampai menyebarluaskan di media sosial.

"Kita sampaikan ke orangtua dan guru agar dapat meredam isu ini. Tidak benar adanya laporan percobaan penculikan, anggota sudah turun dan menyelidiki hal tersebut." sahutnya, Rabu (3/10/2018).

Dirinya juga menyampaikan pada guru-guru di sekolah, agar memantau setiap siswanya pada saat pulang sekolah. Juga harus mengetahui siapa yang menjemput anak tersebut.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved