Berita Acara 2016 Jadi Alasan Sumadi Menolak Berdirinya Pabrik Sawit di Desa Jeriji

Sumadi perwakilan warga Desa Jeriji mengatakan alasan ia dan kelompoknya menolak adanya pembangunan pabrik kelapa di Desa Jeriji

Berita Acara 2016 Jadi Alasan Sumadi Menolak Berdirinya Pabrik Sawit di Desa Jeriji
bangka pos / Anthoni
Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait adanya pro kontra rencana pembangunan pabrik sawit di desa Jeriji, Kabupaten Bangka Selatan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM -- Sumadi perwakilan warga Desa Jeriji mengatakan alasan ia dan kelompoknya menolak adanya pembangunan pabrik kelapa di Desa Jeriji lantaran adanya kesepakatan masyarakat dan perangkat desa yang dikeluarkan pada tanggal 20 agustus 2016 silam.

Menurut Sumadi, kesepakatan bersama tersebut berisi adanya berita acara surat keputusan bersama dan BPD Jeriji, yang menolak pembebasan lahan aktifitas pemblokiran lahan yang dilakukan perorangan atau perusahaan di Desa Jeriji.

Selain itu masyarakat Jeriji menolak dan tidak menyetujui perusahaan masuk di wilayah lahan Desa Jeriji, baik perorangan atau badan usaha dan perlunya peninjauan kembali terhadap surat keterangan dan kepemilikan lahan yang telah dilaksanakan jual beli dikeluarkan pemerintah desa.

"Ini adalah berita acara narsumnya tokoh masyarakat, tokoh agama LPM, BPD, dan Ridwan sebagai perwakilan perusahaan. Itu adalah butirnya berita acara yang sudah disepakati masyarakat jeriji, kepala desa jeriji, BPD, dan seluruh seperangkat dibikin tahun 2016 yang sudah disepakati masyarakat desa Jeriji," ujar Sumadi dihadapan peserta RDP, Kamis (4/10/2018)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved