Kejar Bangka Setara, Kepala OPD Tidak Bisa Kerja Terancam Mutasi

Kalau lemot kan sulit. Bisa dimutasikan seperti itu tetapi harus dipelajari dulu, di evaluasi kinerja

Kejar Bangka Setara, Kepala OPD Tidak Bisa Kerja Terancam Mutasi
Bangkapos/Nurhayati
Akhmad Mukhsin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta bisa meningkatkan dalam peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah. 

Pasalnya Kabupaten Bangka berada di posisi ke 62 kalah dari Kabupaten Bangka Tengah yang berada diurutan ke 57 berdasarkan Keputusan Mendagri No 100-53 Tahun 2018 tentang peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Untuk itu Plt Sekda Bangka H Akhmad Mukhsin mengatakan untuk memperbaiki peringkat kinerja daerah tersebut, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi perlu dilakukan oleh semua OPD dengan baik.

"Para OPD yang ada untuk meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan perundangan yang berlaku, membuat perencanaan dan melaksanakannya berikut evaluasi terhadap kegiatan yang ada karena kinerja dinilai seperti itu.

Dalam hal ini kita minta seluruh jajaran OPD untuk bersinergi melaksanakan program yang sudah ada, yang ditetapkan sesuai rencana program dari  RKPD, RPJMD," jelas Mukhsin saat dikonfirmasi bangkapos.com, Kamis (4/10/2018) di ruang kerjanya.

Selain itu juga penilaian kinerja pemerintah tersebut menyangkut pelayanan publik yang dinilai oleh ombudsman maupun kemendagri.

Oleh karena itu menurut Mukhsin, Bupati dan Wakil Bupati Bangka baru dengan visi misi mereka, Bangka Setara ini diharapkan bisa mengejar ketertinggalan tersebut.

"Kita berharap kalau ada penilaian di peringkat pada posisi 62 tingkat capaian kinerja kita secara nasional, maka dengan semangat kebersamaan dan pelayanan sesuai visi misi Bupati Bangka baru, yakni Bangka setara diharapkan Kabupaten Bangka bisa setara dengan kabupaten/kota yang punya prestasi terbaik di jajaran tingkat nasional," kata Mukhsin

Untuk itu diharapkan semua OPD di Pemkab Bangka dengan semangat Bangka Setara bisa meningkatkan kinerjanya sehingga dapat dinilai lebih baik dari capaian sekarang.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved