Bahar Buasan Ajak Masyarakat Ikut Jaga Ketertiban Bersama TNI

Bahar menyimpulkan bahwa apabila setiap aspirasi itu disampaikan dengan baik, maka sama halnya masyarakat juga ikut membantu TNI

Bahar Buasan Ajak Masyarakat Ikut Jaga Ketertiban Bersama TNI

BANGKAPOS.COM--Momen HUT TNI yang ke-73 ini Bahar Buasan yang merupakan Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung mengajak segenap masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga ketertiban.

Terlebih saat menyampaikan aspirasi terhadap pemerintah, harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pada masa kini, aksi demonstrasi yang menuntut perubahan kinerja pemerintah ke arah yang lebih baik seringkali disertai dengan aksi anarkis,” ucapnya.

Menurutnya seringkali aksi – aksi yang dilakukan secara anarkis justru dapat merugikan bangsa Indonesia. Baik dari segi material maupun nonmaterial.

Akibatnya aparat keamanan seperti TNI Polri juga yang akan kewalahan. Ia memberikan contoh kegiatan anarkis yang dimaksud seperti perusakan pagar maupun merusak aset negara yang lainnya.

Pria asal kelahiran Pangkal Pinang ini juga memberitahukan kepada masayarakat tentang upaya yang dapat dilakukan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi sangatlah beragam.

Bisa saja dengan cara dialog kenegaraan dan yang lainnya.

“Seperti dialog kenegaraan dan aksi demonstrasi secara damai tanpa melakukan aksi anarkis dalam bentuk apapun,” ungkapnya.

Bahar menyimpulkan bahwa apabila setiap aspirasi itu disampaikan dengan baik, maka sama halnya masyarakat juga ikut membantu TNI dalam menjaga menjaga ketertiban di negara ini.

Karena setiap aset yang berada di negara ini milik rakyat bersama.

“Dengan demikian aspirasi rakyat dapat disampaikan tanpa harus mencederai aset-aset publik yang pada dasarnya merupakan milik rakyat bersama.” tutupnya.(*)

Penulis: tidakada016
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved