Disela Kunjungan Kerja di Belitung Timur, Menteri Susi Rayakan Ulang Tahun Cucunya

Susi menyempatkan merayakan ulang tahun cucunya di Pantai Nyiur Melambai, Desa Lalang Jaya, Manggar, Kamis (4/10/2018) kemarin.

Disela Kunjungan Kerja di Belitung Timur, Menteri Susi Rayakan Ulang Tahun Cucunya
posbelitung/suharli
Menteri Susi Pudjiastuti menyaksikan cucunya memotong kue ulang tahun di Pantai Nyiur Melambai, Desa Lalang, Manggar, Belitung Timur, Kamis (4/10). Aktivitas itu dilakukannya di sela kunjungan ke Beltim. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

BANGKAPOS.COM - Diluar Agenda Kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti ke Belitung Timur (Beltim), Susi menyempatkan merayakan ulang tahun cucunya di Pantai Nyiur Melambai, Desa Lalang Jaya, Manggar, Kamis (4/10/2018) Kemarin.

Menteri Susi bersama tiga cucunya menyempatkan bermain dipinggiran Pantai Nyiur Melambai, ketiga cucunya lengkap mengunakan pelampung di lengan. Keceriaan ketiga cucu Susi saat bermain air laut dan pasir pantai Beltim, tampak membuatnya terhibur, ditengah kesibukan sebagai menteri KKP.

Diselah aktivitas singkat tersebut Menteri juga mendampingi cucunya memotong kue ulang tahun, momen ini juga disaksikan Wakil Menteri (Wamen) Archandra Tahar ketika mengunjungi Menteri Susi.

Wamen Archandra Tahar tak sungkan mendekati ketiga cucu Menteri Susi, sambil menyapa. "Siapa yang ulang tahun?," kata wamen kepada tiga cucu Menteri Susi, (4/10/2018). Wamen pun juga mendapatkan potongan kue ulang tahun cucu Susi Pudjiastuti.

Susi Pudjiastuti Minta Nelayan Beltim Berjanji

Susi bersama dengan Archandra kemudian menuju Pantai Serdang karena di sana Susi akan menemui nelayan Pantai Serdang.

Susi berharap nelayan tidak menangkap ikan di kawasan di bawah 2 mil. 

“Yang di bawah 2 mil, itu tidak usah diapa-apakan. Kenapa? Karena di situlah ikan berkembang biak. Di situ ombaknya kecil, makanannya banyak, karena itu ikan berkembang biak di sana,” kata Susi.

Seorang nelayan mengaku membuat apartemen ikan di daerah di bawah 2 mil. Namun dia menyatakan apartemen itu dibuat sebagai spot snorkeling dan wisata bawah air.

Menteri Susi Pudjiastuti menyaksikan cucunya memotong kue ulang tahun di Pantai Nyiur Melambai, Desa Lalang, Manggar, Belitung Timur, Kamis (4/10). Aktivitas itu dilakukannya di sela kunjungan ke Beltim.
Menteri Susi Pudjiastuti menyaksikan cucunya memotong kue ulang tahun di Pantai Nyiur Melambai, Desa Lalang, Manggar, Belitung Timur, Kamis (4/10). Aktivitas itu dilakukannya di sela kunjungan ke Beltim. (posbelitung/suharli)

“Bener ya, janji ikannya tidak ditangkap. Kalau kita bikin apartemen (ikan) di bawah 2 mil, itu ikannya pas (laut) pasang main di situ. Tapi pas mau pulang dia nyangkut di apartemen. Jadi sebaiknya bikinnya di atas 2 mil,” lanjutnya.

Usai mendengar penjelasan Menteri Susi, nelayan pun kembali menegaskan bahwa mereka tidak mengambil ikan di apartemen ikan yang telah dibuatnya.

Pertemuan dengan sejumlah nelayan di Pantai Serdang tidak termasuk dalam agenda kunjungan Menteri Susi di Belitung Timur. Namun Menteri Susi menyempatkan waktunya berdialog usai membahas tambang laut dan zonasi di pantai tersebut. Pembahasan tambang laut dan zonasi dilakukan bersama Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar. 

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved