Bambang Patijaya: Anak Muda Harus Punya Kepedulian Tinggi

Harus punya sikap awarness, kepedulian kepada masalah-masalah yang ada di masyarakat, sehingga anda

Bambang Patijaya: Anak Muda Harus Punya Kepedulian Tinggi

BANGKAPOS.COM--Sikap kepedulian dirasa sangat penting dalam memajukan Bangka Belitung (Babel) dan Indonesia pada umumnya bagi Bambang Patijaya.

Untuk itu dirinya menganggap anak muda sebagai generasi penerus bangsa wajib punya kepedulian.

Bambang yang merupakan salah satu tokoh pemuda Babel itu mengatakannya saat menjadi salah satu pembicara dalam acara Gala Pemuda yang bertempat di Graha Pemuda, DPD KNPI Kabupaten Bangka, di Sungailiat, Kamis (4/10/2018).

Menurutnya, dengan sikap peduli itu anak muda bisa mulai membangun Babel dari keluhan masyarakat.

"Harus punya sikap awarness, kepedulian kepada masalah-masalah yang ada di masyarakat, sehingga anda-anda sekalian bisa memulai pembangunan tersebut," ujar pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD I KNPI Provinsi Kepulauan Babel itu.

Bambang menjelaskan, dengan adanya sikap kepedulian itu, berbagai keuntungan bagi anak muda akan muncul secara otomatis.

Yakni para pemuda akan inovatif, kreatif, mandiri, dan berani, dalam membangun Babel lebih maju.

"Jadi kalau dia tidak peduli dia tidak awarness, tidak muncul itu yang dinamakan inovasi, tidak muncul itu yang dinamakan kreatif, dan keberanian, maupun mandiri," lanjutnya.

Sehingga lebih lanjut Bambang mengatakan, para pemuda dapat dengan apik berkontribusi dalam pembangunan Babel dan Indonesia pada umumnya agar lebih maju ke depannya.

"Bagaimana pemuda itu bisa menginspirasi kepada pembangunan. Yaitu pertama inovasi ke dua keberanian. Jadi kalau hanya kreatif dan mandiri tetapi dia tidak inovatif dan berani nggak jadi, kurang mantap," lanjutnya.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved