Gabungan Komunitas dan OKP Babel Kumpulkan Rp 24 Juta Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Alhamdulillah donasi yang terkumpul malam ini dari seluruh elemen masyarakat yang hadir maupun menitipkan

Gabungan Komunitas dan OKP Babel Kumpulkan Rp 24 Juta Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng
Bangka Pos/Krisyanidayati
Panitia Pelaksana menyerahkan hasil donasi yang terkumpul kepada kepala dinas sosial Babel, Halaman Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (6/10/2018) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gabungan dari 45 komunitas, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Profesi menggelar berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp Rp 24.720.000 dalam beberapa jam yang akan didonasikan kepada korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah, Sabtu (6/10/2018) malam.

Selain mengumpulkan donasi mereka juga menggelar Gaib dan doa bersama bagi korban bencana di Sulawesi Tengah, di halaman Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (6/10/2018) malam.

Donasi yang terkumpul ini, diserahkan langsung kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang nantinya akan disalurkan langsung kepada korban bencana.

"Alhamdulillah donasi yang terkumpul malam ini dari seluruh elemen masyarakat yang hadir maupun menitipkan rezekinya sebesar Rp 24.720.000," kata panitia pelaksana, Tomo usai acara.

Kepal Dinas Sosial Babel, Aziz Harahad menyampaikan apresiasinya atas kepedulian masyarakat yang telah membantu korban bencana.

"Bantuan ini akan kita salurkan kepada korban Palu, Sigi dan Donggala, saat ini bantuan terus masuk. Nantinya apa yang dikumpulkan masyarakat kita akan tentukan bentuknya seperti apakah membangun rumah ibadah, karena kalau bantuan logistik sudah sangat banyak dan akses juga terbatas. Banyak bantuan yang menunggu bisa diberangkatkan kesana," kata Aziz.

Ia menyebutkan, saat ini sudah ada sekitar 20 orang lebih relawan Babel yang membantu korban baik untuk evakuasi, dapur umum dan kesehatan.

"Semua bantuan yang terkumpul ini akan digabungkan dengan yang sudah masuk. Kalau yang Lombok kemarin yang terkumpul sekitar Rp 500 juta," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved